Percepat Bangun Infrastruktur Internet, Solusi Sinergi (WIFI) Gandeng NTT e-Asia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk atau Surge (WIFI) menandatangi kontrak kerja sama layanan konsultasi Fiber To The Home (FTTH) dengan a-Asia Corporation, anak usaha Nippon Telegraph and Telephone Corporation (NTT) Group. 

Presiden Direktur Solusi Sinergi Digital Yune Marketatmo menyebut NTT e-Asia merupakan salah satu perusahaan yang menjadi barometer perkembangan teknologi konektivitas. 

“Kami yakin dapat memberikan konektivitas internet yang handal dan terjangkau bagi 25 juta rumah tangga di Jawa yang berdampak signifikan bagi transformasi digital,” jelasnya, Kamis (11/7). 


WIFI telah menyelesaikan tahap pertama pembangunan 200.000 homepass untuk Internet Service Provider (ISP) lokal. Surge dalam proses menuntaskan kerjas ama dengan operator dalam membangun satu juta homepass fixed broadband. 

Baca Juga: Kantongi Rp 600 Miliar dari Obligasi, Begini Strategi Solusi Sinergi Digital (WIFI)

Yune bilang kerjasama dengan NTT e-Asia Corporation menjadi langkah penting bagi Surge dalam memperkuat dan memperluas jaringan infrastrukturnya di seluruh daerah yang berdampak positif bagi kinerja fundamental Surge ke depannya. 

Asal tahu saja, Surge telah mengoperasikan 7.000 km infrastruktur backbone serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta, jalur pipa gas, serta jalur lainnya di Pulau Jawa. 

WIFI juga telah berinvestasi pada penyediaan bandwidth berkapasitas besar hingga 64.000 Gbps. Tak hanya itu, WIFI  juga telah membangun dan mengoperasikan 58 Edge Data Center (EDC) yang tersebar di Jawa. 

“Seluruh ekosistem digital Surge diharapkan dapat memberikan internet cepat dan terjangkau bagi 25 juta rumah tangga di Pulau Jawa yang dapat berdampak pada perkembangan ekonomi digital ke depan,” kata Yune. 

 
WIFI Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari