Percepatan Penerapan Teknologi, Sari Teknologi Siap Bersinergi dengan Mitra China



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sari Teknologi Global menyebut sejumlah perusahaan robotic Tiongkok melirik untuk bersinergi perseroan dalam mendukung percepatan penerapan teknologi di Indonesia. 

Direktur Utama Sari Teknologi Global Yohanes Kurnia bersama Komisaris Utama perseroan Jahja B Soenarjo memenuhi undangan China Association of Mechatronics Technology and Applications untuk menghadiri konferensi tahunan China International Robotic Summit 2023 di Nanjing, 17-18 Mei 2023. 

Yohanes bilang bahwa kerja sama ini telah dijajaki sejak beberapa waktu lalu dan kini mendapat kepercayaan penuh yang tak boleh disia-siakan, dimana kemitraan ini juga dapat berdampak positif bagi dunia teknologi di Indonesia, serta membawa perusahaan ini menjadi yang terdepan di Indonesia.


Sari Teknologi sendiri memiliki divisi riset robotika dan kecerdasan buatan berkolaborasi dengan Universitas Gunadarma, selain telah membuka Robopark sebagai ajang peragaan robotika  produk anak bangsa dan akademi robotik untuk segala usia yang diwaralabakan. 

Baca Juga: Di Hadapan Parlemen Uni Eropa, AP II Beberkan Upaya Dekarbonisasi Sektor Aviasi

Dalam kesempatan yang sama, Jahja yang juga Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia berjumpa dengan Ketua Umum asosiasi mekatronika China tersebut, Professor Li Yaping didamping Ketua pendahulu, Mr Zhao Yong, dimana diharapkan kedua komunitas antar negara berfokus bisnis ini dapat bekerjasama. 

Dibahas pula rencana agar asosiasi yang beranggotakan lebih dari 500 perusahaan teknologi canggih dapat berkunjung ke Indonesia untuk melakukan perkenalan maupun menjajaki peluang investasi dan kolaborasi.  

Kesepakatan ini ditandai dengan pemberian kenang-kenangan lukisan Borobudur serta santap malam bersama para CEO teknologi di China. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi