Perdana tampil di Indonesia, ini profil singkat NCT Dream



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Boyband asal Korea Selatan, NCT Dream, bakal tampil perdana di Indonesia. Boyband asuhan SM Entertainment ini akan menyapa penggemarnya lewat sebuah konser bertajuk Korean Wave 2019 yang ditayangkan di sebuah televisi swasta pada Selasa (10/9).

Boleh dibilang, nama NCT Dream mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia khususnya bagi kalangan non KPop-ers. Hal ini berbeda dengan boyband Super Junior dan EXO yang cukup familiar karena ‘rajin’ manggung di Indonesia.

Baca Juga: Gara-gara hoaks, banyak penggemar NCT Dream gigit jari

Meski demikian, boyband ini cukup familiar di negeri asalnya. Terbukti, NCT berhasil masuk ke jajaran 30 besar boyband dengan indeks reputasi tertinggi. NCT Dream nangkring di posisi keempat.

Nah, berikut ini adalah profil singkat dari Boyband NCT Dream yang Kontan.co.id himpun dari berbagai sumber.

Melansir dari kpopfiles.com, NCT Dream merilis single debut pertama pada 25 Agustus 2016 berjudul “Chewing Gum” yang dibuat dalam dua versi yaitu versi Korea dan China. Pada saat itu, personil NCT Dream masih berjumlah tujuh yaitu Haechan, Jaemin, Jeno, Jisung, Renjun, Chenle, dan Mark.

NCT Dream merupakan sub-unit ketiga dari NCT yang mana memiliki sistem penerimaan dan kelulusan. Mengusung konsep boyband remaja, batasan usia bagi masing-masing member adalah 19 tahun. Ini berarti, setiap anggota yang menginjak usia 20 tahun akan dianggap lulus dari NCT Dream.

Nantinya, anggota yang lulus dari NCT Dream bakal dipindah ke sub unit NCT lain yaitu NCT U atau NCT 127.

Baca Juga: Wah, SM Entertainment bakal luncurkan platform blokchain

Salah satu anggota NCT Dream yakni Mark, resmi dinyatakan lulus dari NCT Dream pada 31 Desember 2018. Hal ini karena pada Agustus 2019 Mark genap berusia 20 tahun.

Pria kelahiran 2 Agustus 1999 tersebut kini aktif bergabung bersama NCT 127.

Sehingga, saat ini anggota NCT Dream tinggal tersisa enam personil yakni Chenle, Haechan, Jaemin, Jeno, Jisung, dan Renjun. Sejak debut pada tahun 2016, NCT Dream tercatat sudah merilis dua mini album yaitu We Young (2017) dan We Go Up (2018).

Pada Juli 2019, NCT Dream merilis mini album bertajuk “We Boom”. Album ini menjadi album comeback pertama NCT Dream sejak kelulusan Mark pada Desember 2018.

Meski demikian, album ini terbilang sukses di pasaran. Melansir dari Soompi.com, album ini berhasil memuncaki tangga album iTunes di 21 negara. “We Boom” sukses merajai tangga album di Swedia, Finlandia, Yunani, Rusia, Brasil, Argentina, Meksiko, dan Chili, Indonesia, hingga Turki.

Baca Juga: Comeback, Super Junior bakal merilis album Oktober mendatang

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, hingga kini video klip “Boom” telah ditonton sebanyak 27,6 juta kali oleh pengguna Youtube. Kini, NCT Dream siap mengguncang Jakarta dengan lagu-lagu terbaiknya. NCTzen, kalian siap?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli