Perhatikan! 6 Aktivitas yang Harus Dihindari Setelah Facial Wajah



MOMSMONEY.ID - Jangan asal-asalan, pahami aktivitas yang harus dihindari setelah melakukan facial wajah. Perawatan kecantikan ini memberikan hasil  kulit wajah menjadi halus, lembut, kencang, dan bercahaya.

Namun, jika tidak Anda jaga dan rawat dengan baik maka hasilnya tidak terlihat. Oleh karena itu, berikut beberapa aktivitas yang harus dihindari setelah facial wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

Baca Juga: Tak Lagi Hujan, Cuaca Besok di Jawa Timur Cerah dan Ada Daerah yang Berawan Tebal


1. Tidak Memegang Wajah Terlalu Sering

Pertama, tidak memegang wajah terlalu sering setelah melakukan facial. Kulit wajah yang habis facial sangatlah sensitif sehingga akan mudah iritasi jika sering dipegang ketika tangan dalam kondisi kotor.

Jika sangat perlu menyentuh wajah, pastikan tangan Anda sudah bersih agar bakteri yang ada di tangan tidak berpindah ke wajah Anda.

2. Tidak Menggunakan Sabun

Kemudian, tidak menggunakan sabun setelah facial wajah. Sehabis facial, kulit wajah akan sangat sensitif sebab pori-pori sedang terbuka sehingga Anda harus memperlakukannya dengan hati-hati.

Menggunakan sabun wajah lebih baik dihindari setelah melakukan perawatan facial. Jangan menggunakan sabun wajah 24 jam setelah facial karena kulit sedang rentan dan sensitif. Cukup bersihkan wajah dengan air saja tanpa sabun.

Baca Juga: Tidak Ada Hujan, Besok Cuaca Banten Kembali Diprediksi Panas

3. Hindari Membersihkan Wajah dengan Bahan Kimia

Aktivitas yang harus dihindari selanjutnya adalah hindari membersihkan wajah dengan bahan kimia. Setelah melakukan facial, wajah Anda sangat sensitif.

Pembersih wajah berbahan kimia lebih baik dihindari. Sama seperti tidak mencuci wajah Anda terlebih dahulu selama 24 jam dengan menggunakan bahan kimia. Anda sebaiknya jangan membersihkan wajah dengan menggunakan bahan kimia.

Facial cleanser berbahan kimia adalah lebih baik tidak digunakan setelah melakukan facial wajah. Sebaiknya menggunakan air saja untuk membersihkan wajah Anda.

4. Hindari Penggunaan Air Hangat

Kemudian, hindari mencuci muka dengan air hangat. Setelah facial, wajah akan terasa panas dan sakit, sehingga sangat dianjurkan untuk untuk meredakan merah-merah pada wajah Anda dengan menggunakan air dingin ataupun es batu yang diaplikasikan pada wajah. Anda juga bisa mengaplikasikan lidah buaya untuk wajah setelah facial.

Baca Juga: Promo Kartu Debit dan Kredit Jenius dengan Diskon Semua Produk Traveloka Rp 7 Juta

5. Tidak Menggosok Kulit dengan Alat yang Kasar

Berikutnya, Anda tidak boleh menggosok kulit dengan alat yang kasar. Alat pembersih wajah yang kasar menjadi salah satu hal yang dilarang.

Karena kulit wajah yang sensitif setelah facial tidak boleh bergesekan dengan benda yang kasar.

Jika ingin menggosok kulit wajah sebaiknya hindari menggunakan spons yang kasar agar wajah Anda tidak menjadi rusak dan iritasi. Akan lebih baik menggunakan spons yang lembut dan aplikasikan ke wajah dengan perlahan.

6. Tidak Memakai Makeup Berat

Aktivitas yang harus dihindari setelah facial wajah lainnya adalah tidak memakai makeup berat. Anda perlu menahan diri untuk menggunakan makeup dan lainnya untuk memberi jeda waktu pada kulit agar lebih tenang dan pulih.

Hal ini dikarenakan, pori-pori akan terbuka sehingga memudahkan bakteri masuk ke dalam kulit saat facial wajah.

Nah, itulah beberapa aktivitas yang harus dihindari setelah melakukan facial wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana