Periksa Saldo Minimal Tabungan BNI Taplus Muda, Bisnis, Anak, hingga SimPel



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pahami informasi mengenai saldo minimal pada tabungan BNI berdasarkan jenis rekening. Setiap calon nasabah perlu memahami saldo mengendap yang wajib dipenuhi.

Saldo minimal tabungan BNI adalah jumlah dana minimum yang harus ada di rekening untuk menghindari biaya penalti atau denda.

Besaran saldo minimal ini bervariasi tergantung jenis rekening yang dimiliki dan kebijakan yang diterapkan oleh bank. Untuk membuka rekening, nasabah harus memenuhi ketentuan saldo minimal tersebut.


Saat syarat saldo minimal tidak terpenuhi, pembukaan rekening bisa saja tidak disetujui atau nasabah bisa dikenakan biaya tambahan. Hal ini juga berlaku saat nasabah telah melakukan aktivitas perbankan, sehingga saldo minimal ini juga bisa disebut sebagai saldo mengendap.

Baca Juga: Ini 4 Cara Top Up ShopeePay via Wondr by BNI Mobile hingga Internet Banking

Saldo minimal tabungan BNI

Nasabah lama yang tidak aktif dalam melakukan transaksi perbankan mungkin akan dikenakan biaya administrasi bulanan yang akan memotong saldo minimal atau dana yang mengendap.

Nasabah yang tidak memiliki saldo minimal tabungan BNI akan dianggap memiliki rekening Dormant atau rekening pasif. Biaya administrasi akan mengurangi saldo nasabah jika ada dana yang masuk ke tabungan BNI di masa mendatang.

Untuk nasabah baru yang ingin mengetahui saldo minimal tabungan BNI, mereka dapat melihat jenis-jenis rekening yang tersedia.

BNI menyediakan berbagai jenis rekening tabungan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan nasabah. Berikut beberapa daftar saldo minimal untuk masing-masing jenis rekening BNI.

Baca Juga: Ini 5 Cara Top Up GoPay melalui BNI M-Banking, SMS Banking, hingga ATM

1. BNI Taplus dan Taplus Bisnis

BNI Taplus adalah produk tabungan utama BNI, yang bisa dimanfaatkan oleh individu, entitas non-perorangan, hingga pelaku usaha. Bagi yang berbisnis, BNI Taplus Bisnis hadir dengan fitur-fitur yang mendukung operasional bisnis.

Untuk BNI Taplus reguler, nasabah perlu mempertahankan saldo minimum tertentu. Sedangkan untuk BNI Taplus Bisnis, saldo minimum yang harus dipenuhi adalah Rp 1.000.000.

2. BNI Taplus Anak dan Taplus Muda

BNI Taplus Anak ditujukan untuk anak-anak usia 0 hingga 17 tahun, sementara BNI Taplus Muda untuk mereka yang berusia 17 hingga 35 tahun. Nasabah yang membuka BNI Taplus Muda perlu menjaga saldo minimum Rp 50.000.

3. BNI Taplus Pegawai

BNI Taplus Pegawai adalah tabungan yang dirancang khusus untuk pegawai di perusahaan atau instansi tertentu. Fasilitas ini disediakan melalui perjanjian kerjasama antara BNI dan perusahaan terkait, dengan saldo minimum yang dapat diatur sesuai kesepakatan.

4. BNI Tapenas

BNI Tapenas adalah simpanan berjangka yang ditujukan bagi nasabah yang ingin menabung untuk masa depan, seperti untuk pensiun. Nasabah harus menyetor minimal Rp 100.000 per bulan.

5. BNI SimPel

BNI SimPel (Simpanan Pelajar) adalah produk tabungan untuk siswa mulai dari PAUD hingga SMA sederajat. Dengan saldo minimum hanya Rp 5.000, produk ini dirancang untuk mendidik generasi muda tentang inklusi dan literasi keuangan sejak dini.

Nasabah perlu bersiap saat tabungan terisi kembali oleh dana yang akan terpotong oleh biaya admin hingga memenuhi saldo minimal tabungan BNI.

Demikian informasi dan penjelasan terkait saldo minimal tabungan BNI yang bermanfaat bagi nasabah baru ataupun lama.

Selanjutnya: Eminem Dukung Kamala Harris: Mengapa Suara Kita Sangat Penting dalam Pemilu?

Menarik Dibaca: 4 Cara Pintar Memasak Ikan supaya Kulitnya Tak Lengket dan Menempel di Alat Masak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News