Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menkomdigi Dorong Digitalisasi Bersama



KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid, menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam pengembangan sektor digital Indonesia. 

Meutya mengajak pemuda Indonesia untuk aktif berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih cerdas dan inklusif di era digital.

Ia mengatakan bahwa pemerintah mengajak pemuda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam visi Indonesia yang cerdas digital, inklusif, dan aman.


Baca Juga: Selamat Hari Sumpah Pemuda 2024, Meriahkan dengan Ucapan & Twibbon Penggugah Jiwa

"Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita semua bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul di era digital, " kata Meutya.  

Kementerian Komdigi juga menekankan pentingnya pemerataan akses internet, terutama di daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T), agar semua warga negara mendapatkan akses yang setara terhadap informasi dan teknologi. 

“Literasi Digital sangat penting bagi pemuda untuk menghadapi era informasi yang kompleks. Kita mengajak pemuda menjadi agen literasi digital yang membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” imbuh Meutya.

Dalam kesempatan tersebut, Menkomdigi juga mengingatkan seluruh sivitas kementerian untuk berkomitmen pada transformasi digital, sesuai dengan arahan Presiden Prabowo.

Baca Juga: 45 Ucapan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun yang Penuh Semangat dan Inspiratif

Ia menambahkan bahwa Presiden Prabowo mengingatkan bahwa kita memiliki tanggung jawab besar untuk membangun ekosistem yang inklusif dan memberdayakan, di mana setiap anak bangsa mendapatkan kesempatan yang sama.”

Meutya berharap partisipasi pemuda menjadi wujud nyata dari tema peringatan tahun ini Maju Bersama Indonesia Raya. Ia menekankan pentingnya dukungan antar pemuda, terutama antara yang berada di daerah maju dan yang di wilayah 3T, agar dapat berkembang secara bersama.

“Mari kita jalankan tugas ini bersama-sama dengan penuh semangat dan komitmen. Inilah saatnya kita membuat transformasi yang berarti untuk negeri kita tercinta,” ujarnya.

Selanjutnya: IHSG Melemah ke 7.634 Hari Ini (28/10), BMRI, BBRI, BUKA Paling Banyak Net Sell Asing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha