Perintis Triniti Properti (TRIN) catatkan pendapatan Rp 248,7 miliar sepanjang 2019



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk mencatatkan penjualan “booked revenue” sebesar Rp 248,7 miliar dan marketing sales sebesar Rp 518 miliar di sepanjang tahun 2019.

Hasil penjualan tersebut mencatatkan kenaikan sebesar 8,3% dibandingkan pendapatan perusahaan disepanjang tahun 2018 sebesar 229,5 miliar. Kenaikan pendapatan ini terutama disumbang oleh penjualan proyek apartemen yang memiliki kontribusi sebesar 95% dari pendapatan perseroan. Sementara sisanya diperoleh dari pendapatan jasa dan juga pemasaran.

Baca Juga: Blue chips tumbang, saham lapis kedua dan ketiga melesat


“Tahun 2019 kami tutup dengan cukup baik walaupun situasi industri belum kondusif,” ujar Ishak Chandra, Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk dalam keterangan pers yang diterima  kontan.co.id , Jumat (29/5).

Proyek Apartemen The Smith menyumbang pendapatan paling besar bagi perusahaan yakni sebesar 59% dari total pendapatan yakni sebesar Rp 148,8 miliar. Sementara itu proyek Springwood dan juga Collins memberikan kontribusi masing-masing sebesar 22,6% dan 12,9% di sepanjang tahun 2019.

Penurunan pendapatan lain-lain dan naiknya beban menjadikan laba perusahaan mencatatkan laba sebesar Rp 43,67 miliar. Meski demikian di tahun 2019, perusahaan mencatatkan marketing sales sebesar Rp 518 miliar.

Terus Lakukan Inovasi Di Tengah Pandemi

Saat ini, emiten bersandi saham TRIN ini terus melakukan inovasi di tengah pandemi COVID-19. Inovasi yang dijalankan untuk meningkatkan pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Zoom meeting dalam membantu penjualan produk perusahaan bahkan selama masa pandemi.

Baca Juga: TRIN salurkan bantuan kemanusiaan tanggulangi COVID-19

“Kami tetap berkomitmen dan sangat fokus dalam pengembangan projek baru yang lebih dibutuhkan konsumen saat ini. Produktifitas dan efektifitas kerja Perseroan tetap berjalan seperti biasa bahkan lebih produktif dan efisien dengan penerapan Working from Home (WFH). Selain itu, dari sisi marketing, kami juga fokus dalam pengembangan dan penerapan pemasaran melalui teknologi digital dan online.” kata Ishak melanjutkan.

Triniti Land juga memastikan kegiatan bisnis tetap berjalan dengan baik. Pada saat Pandemic Covid-19 ini berlalu, pihaknya diharapkan sudah siap untuk menyambut pasar kembali. Ishak mengatakan bahwa hal ini tentunya juga membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak termasuk pemerintah untuk memberikan stimulus agar pasar properti kembali bergairah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .