KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama empat bulan pertama 2018, PT Bank Bukopin Tbk dalam keterangan resminya, Selasa (15/5) menyebut telah berhasil menurunkan biaya operasional sebesar 5% menjadi Rp 859 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017 senilai Rp 907 miliar. Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bukopin Adhi Brahmantya mengungkapkan, perusahaannya telah melakukan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan efisiensi di antaranya melalui digitalisasi Core Banking System yang berdampak pada efisiensi proses bisnis produk. “Dengan penerapan digitalisasi Core Banking, telah terjadi migrasi transaksi dari outlet (kantor) ke electronic channel lainnya sebesar 30%,” ujar Adhi dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/5). Selain itu, melalui peluncuran produk digital Wokee, Bukopin juga melakukan simplifikasi proses bisnis dan operasional di antaranya dengan efisiensi dalam pembukaan tabungan, transaksi tanpa buku dan kartu ATM (cardless). Wokee merupakan produk perbankan tabungan digital Bukopin. Layanan tersebut menyediakan sejumlah fitur berbasis digital, mulai dari pembukaan rekening hingga transaksi perbankan secara online. Langkah efisiensi juga dilakukan perseroan melalui evaluasi atas sejumlah biaya rutin perusahaan.
Periode Januari-April 2018, biaya operasional Bukopin susut 5%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama empat bulan pertama 2018, PT Bank Bukopin Tbk dalam keterangan resminya, Selasa (15/5) menyebut telah berhasil menurunkan biaya operasional sebesar 5% menjadi Rp 859 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017 senilai Rp 907 miliar. Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bukopin Adhi Brahmantya mengungkapkan, perusahaannya telah melakukan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan efisiensi di antaranya melalui digitalisasi Core Banking System yang berdampak pada efisiensi proses bisnis produk. “Dengan penerapan digitalisasi Core Banking, telah terjadi migrasi transaksi dari outlet (kantor) ke electronic channel lainnya sebesar 30%,” ujar Adhi dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/5). Selain itu, melalui peluncuran produk digital Wokee, Bukopin juga melakukan simplifikasi proses bisnis dan operasional di antaranya dengan efisiensi dalam pembukaan tabungan, transaksi tanpa buku dan kartu ATM (cardless). Wokee merupakan produk perbankan tabungan digital Bukopin. Layanan tersebut menyediakan sejumlah fitur berbasis digital, mulai dari pembukaan rekening hingga transaksi perbankan secara online. Langkah efisiensi juga dilakukan perseroan melalui evaluasi atas sejumlah biaya rutin perusahaan.