KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi pasar ritel Indonesia yang besar menarik peritel mancanegara untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan ekspansi bisnis. Nama-nama seperti GS Supermarket, Central Department Store, Lulu Hypermarket dan AEON Retail tampaknya sedikit banyak mulai dikenal di masyarakat. Kendati secara jumlah, masih terbilang kecil namun secara strategi pemain baru di industri ritel tanah air ini justru menawarkan konsep segar yang diterima masyakarat. GS Supermarket contohnya, pada hari ini meresmikan gerai ketiganya di Indonesia. Perusahaan ritel asal Korea Selatan ini menawarkan produk-produk makanan dan kecantikan asal Negeri Ginseng. Senada dengan AEON Retail yang menawarkan makanan-makanan asli Jepang dengan konsep Delica Corner dengan harga terjangkau. Eric InHoo Koo, Direktur PT GS Retail Indonesia mengatakan, pihaknya sudah memiliki pipeline jangka panjang untuk bisa menggarap pasar Indonesia. Hanya saja dia masih menyimpan rapat berapa target pembangunan gerainya di Indonesia. Yang jelas ekspansi ke depan masih akan menyasar lokasi padat penduduk di sekitar Jakarta.
Peritel Asia merangsek pasar ritel domestik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi pasar ritel Indonesia yang besar menarik peritel mancanegara untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan ekspansi bisnis. Nama-nama seperti GS Supermarket, Central Department Store, Lulu Hypermarket dan AEON Retail tampaknya sedikit banyak mulai dikenal di masyarakat. Kendati secara jumlah, masih terbilang kecil namun secara strategi pemain baru di industri ritel tanah air ini justru menawarkan konsep segar yang diterima masyakarat. GS Supermarket contohnya, pada hari ini meresmikan gerai ketiganya di Indonesia. Perusahaan ritel asal Korea Selatan ini menawarkan produk-produk makanan dan kecantikan asal Negeri Ginseng. Senada dengan AEON Retail yang menawarkan makanan-makanan asli Jepang dengan konsep Delica Corner dengan harga terjangkau. Eric InHoo Koo, Direktur PT GS Retail Indonesia mengatakan, pihaknya sudah memiliki pipeline jangka panjang untuk bisa menggarap pasar Indonesia. Hanya saja dia masih menyimpan rapat berapa target pembangunan gerainya di Indonesia. Yang jelas ekspansi ke depan masih akan menyasar lokasi padat penduduk di sekitar Jakarta.