KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski kondisi ekonomi nasional masih lesu akibat pelemahan daya beli, persaingan di bisnis ritel terbilang sengit. Maklumlah, sejumlah peritel tetap berani menggeber ekspansi usaha dengan membuka gerai anyar untuk memperluas penetrasi pasar. Sembari membuka gerai baru, para peritel juga getol memperkenalkan brand terbarunya sebagai strategi jitu untuk meningkatkan penjualan. Misalnya, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang pada tahun ini memboyong dua brand anyar, yakni Lego dan Clarks. Selain MAPI, beberapa peritel berencana menambah brand baru andalan mereka. Salah satunya adalah Grup Kawan Lama. Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama mengatakan, tahun ini unit bisnis food & beverages (F&B) akan menambah brand baru. Saat ini, Kawan Lama sudah memiliki beberapa gerai ritel mulai dari Ace Hardware, Informa hingga Chatime.
Peritel masih getol menggaet merek baru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski kondisi ekonomi nasional masih lesu akibat pelemahan daya beli, persaingan di bisnis ritel terbilang sengit. Maklumlah, sejumlah peritel tetap berani menggeber ekspansi usaha dengan membuka gerai anyar untuk memperluas penetrasi pasar. Sembari membuka gerai baru, para peritel juga getol memperkenalkan brand terbarunya sebagai strategi jitu untuk meningkatkan penjualan. Misalnya, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang pada tahun ini memboyong dua brand anyar, yakni Lego dan Clarks. Selain MAPI, beberapa peritel berencana menambah brand baru andalan mereka. Salah satunya adalah Grup Kawan Lama. Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama mengatakan, tahun ini unit bisnis food & beverages (F&B) akan menambah brand baru. Saat ini, Kawan Lama sudah memiliki beberapa gerai ritel mulai dari Ace Hardware, Informa hingga Chatime.