Perkembangan Teknologi dan Digitalisasi, Kolaborasi Menjadi Kata Kunci



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan situasi global, kolaborasi menjadi kata kunci untuk bertahan dan ekspansi, Digitalisasi juga merambah hampir semua sektor. Kolaborasi menjadi kesadaran pebisnis, termasuk di dunia marketing.

Para pelaku marketing membentuk Strategic Asia Marketing Alliance (SAMA) "Ini sebuah inisiatif yang bertujuan memperkuat kolaborasi," kata Chan Leong, Founder SAMA, Kamis (29/8).

Baca Juga: PPN DTP 100% Diperpanjang Hingga Akhir 2024, Begini Respons BSDE dan PANI


Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian para anggotanya, pihaknya berupaya untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan, inovasi, dan keunggulan bersama. “Bukan hanya sebuah jaringan agensi, tetapi sebuah platform untuk peningkatan kepemimpinan, menawarkan peluang presentasi regional yang dulunya sulit dijangkau oleh agensi individu," terangnya.

SAMA juga menjadi katalisator untuk program pertukaran bakat, memungkinkan tim mereka untuk belajar dari berbagai perspektif di seluruh wilayah. SAMA berencana ekspansi dimulai dari Singapura, Bangkok, dan Jakarta sebagai destinasi pertama. Menyusul kemudian Vietnam, Filipina, Kamboja, dan lainnya.

Selanjutnya: Intip Bocoran Dividen Astra Otoparts (AUTO)

Menarik Dibaca: 5 Penyebab Ngantuk setelah Makan, Awas Resistensi Insulin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian