Perkembangan Teknologi Semakin Pesat, Telkomsel Sediakan Beragam Inovasi ke Pelanggan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Era transformasi digital telah membawa perubahan besar, tidak hanya bagi industri telekomunikasi tetapi juga bagi beragam industri lain. industri media. "Di tengah disrupsi teknologi ini, Telkomsel konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan untuk memberdayakan masyarakat," kata Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, Rabu (7/8). 

Salah satu yang menjadi fokus Telkomsel saat ini adalah pemanfaatan jaringan 5G. Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) ini  telah membangun lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten. Telkomsel mengklaim sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital dengan cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia.

Inovasi lain yang baru adalah MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur. Seperti layanan digital lifestyle yang mencakup health, travel, payment, entertainment dan commerce. Super apps ini  memungkinkan pelanggan  mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja serta pembayaran tagihan di dalam satu aplikasi, hingga menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel dan bermain game secara langsung.


Baca Juga: GraPari dari Telkomsel Hadir di IKN, Ini Layanan yang Tersedia 

Kemudian Telkomsel menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkaya pengalaman pelanggan, dan menjaga daya saing di industri. Salah satu penerapan AI ini adalah melalui layanan pelanggan Veronika. Kkini mampu memberikan interaksi pelayanan yang lebih natural dan intuitif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelanggan.

Hingga menghadirkan Ted, sebuah virtual account manager berbasis AI dengan teknologi metahuman tercanggih. Teknologi ini berperan dalam mengelola akun pelanggan bisnis dengan lebih responsif dan proaktif, menyediakan layanan dan dukungan yang unggul.

Selain itu, melalui Telkomsel Enterprise, Telkomsel juga memposisikan dirinya sebagai product powerhouse bagi Telkom Group untuk terus mendukung transformasi digital dan menghadirkan nilai tambah bagi pelaku bisnis, korporasi, UMKM, BUMN, dan lembaga-lembaga pemerintah melalui ragam produk inovatif dan solusi digital berbasis data dan IT Solutions, internet of things (IoT), hingga pemanfaatan teknologi 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian