KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trade Expo Indonesia Ke-38 (TEI) menjadi momentum gemilang bagi pengusaha, dan pelaku industri Indonesia. Perhelatan TEI tahun ini sukses mencapai tonggak bersejarah dengan nilai transaksi yang mencengangkan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan resmi menutup pameran dagang atau Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 Tahun 2023. Berlangsung selama li,ma hari, acara ini disebut-sebut berhasil mencatatkan transaksi senilai US$ 25,3 miliar atau setara Rp 401,5 triliun dan selama lima hari total pengunjung hampir menyentuh 33 ribu orang.
"1.232 pelaku usaha, pengunjung hampir 33 ribu, yang datang dari hampir 114 negara. Jumlah transaksi per hari ini (pukul 11.00 WIB) Trade Expo tercatat US$ 25,3 miliar. Setara dengan 401,5 triliun rupiah. Luar biasa," kata Zulhas, dalam penutupan TEI 2023
Baca Juga: Homeco Living Perluas Pasar dengan Ikut Trade Expo 2023 Homeco Living yang didirikan pada tahun 2012 sebagai distributor terkemuka dari berbagai kategori produk, terutama produk peralatan rumah tangga, dan merupakan salah satu peserta terbesar pada TEI 2023. Direktur Utama Homeco Living, Ellies Kiswoto, merasa sangat senang dengan pencapaian TEI tahun ini. "Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Indonesia serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Trade Expo Indonesia Ke-38. Homeco Living memanfaatkan momentum TEI tahun ini untuk memperkenalkan Concept Brand Retail Store untuk Wiggle dan One Price yang kedepan nya akan hadir di berbagai kota besar diseluruh Indonesia," ujar Ellies Kiswoto dalam siaran persnya, Senin (23/10). Ellies juga mengakui bahwa kegiatan TEI tahun 2023 telah memberikan penyegaran yang luar biasa dan membuka peluang pasar baru yang menjanjikan. Selama TEI, ia menyoroti minat yang tinggi dari mitra bisnis asal Afrika dan Timur Tengah terhadap produk-produk unggulan yang dimiliki oleh pengusaha di Indonesia. "Kami melihat antusiasme yang sangat besar dari mitra bisnis kami, terutama mereka yang berasal dari Afrika dan Timur Tengah serta tidak ketinggalan pelaku usaha dalam nasional. Mereka sangat tertarik dengan produk-produk unggulan Indonesia, terutama merek-merek utama kami tawarkan. Ini adalah peluang besar untuk mengembangkan pasar kami ke berbagai belahan dunia," tambahnya.
Baca Juga: Mendag: TEI ke 37 Tahun 2022 Berhasil Bukukan Transaksi Rp 246,64 Triliun Dalam penutupan pernyataannya, Ellies Kiswoto menyatakan optimisme yang tinggi terkait masa depan. Ia percaya bahwa partisipasi Homeco Living di TEI-38 tahun ini akan membawa kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun 2022. Ini adalah bukti konkret bahwa industri ekspor Indonesia terus berkembang dan semakin mendapatkan pengakuan di tingkat global. Ellies juga menjanjikan pengembangan Homeco Living yang agresif di masa yang akan datang. "Homeco Living terus berinovasi dan menjawab kebutuhan pasar di Indonesia secara berkelanjutan. Modal 40.000 titik pemasaran kami adalah landasan yang solid untuk terus menjaga keunggulan di pasar dalam negri, sambil tetap terus menggali potensi pasar luar negri khususnya pasca pandemi Covid-19 belum lama ini", tambah Ellies. Trade Expo Indonesia Ke-38 telah menjadi wadah yang penting bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar mereka, serta untuk menjalin kemitraan bisnis yang kuat di seluruh dunia.
Baca Juga: Target Bisnis Tercapai, Homeco Puas dengan Trade Expo 2022 Kesuksesan acara ini memberikan dorongan positif bagi sektor ekspor nasional, dan Homeco Living siap untuk meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Dengan capaian luar biasa ini, Trade Expo Indonesia Ke-38 akan terus memperkuat posisinya sebagai salah satu perhelatan ekonomi terkemuka di dunia dan menginspirasi lebih banyak perusahaan Indonesia untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi ke pasar global. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto