KONTAN.CO.ID - — Kualitas desain produk ekspor terus dikembangkan. Sebanyak 45 produk unggulan Indonesia peraih predikat Good Design Indonesia (GDI) periode 2020—2022 dipamerkan dalam gelaran “M Bloc Design Week” yang dihelat di Jakarta pada 4—16 Oktober 2022. Pameran ini bertujuan untuk mendorong kreativitas desainer produk ekspor unggulan sekaligus meningkatkan kecintaan pada produk Indonesia yang berkualitas. M Bloc Design Week merupakan program bagi komunitas desain Indonesia untuk bertukar ide kreatif mengenai karya desain yang akan memunculkan bentuk-bentuk desain baru yang unik, fungsional, dan bermanfaat bagi masyarakat. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan M Bloc Festival 2022. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan, meskipun kondisi ekonomi global melemah, kualitas dan desain produk peraih GDI dapat menjadi optimisme tersendiri yang menunjukkan produk Indonesia mampu bersaing di pasar global. “Ada beberapa kunci untuk kita bisa bertahan dan mengembangkan usaha. Salah satunya melalui kreativitas dan inovasi serta kemampuan untuk beradaptasi terhadap berbagai kondisi. Salah satunya adalah melalui desain produk," ujarnya.
Perkuat Desain Produk Ekspor, Kemendag Tampilkan 45 Peraih GDI di M Bloc Design Week
KONTAN.CO.ID - — Kualitas desain produk ekspor terus dikembangkan. Sebanyak 45 produk unggulan Indonesia peraih predikat Good Design Indonesia (GDI) periode 2020—2022 dipamerkan dalam gelaran “M Bloc Design Week” yang dihelat di Jakarta pada 4—16 Oktober 2022. Pameran ini bertujuan untuk mendorong kreativitas desainer produk ekspor unggulan sekaligus meningkatkan kecintaan pada produk Indonesia yang berkualitas. M Bloc Design Week merupakan program bagi komunitas desain Indonesia untuk bertukar ide kreatif mengenai karya desain yang akan memunculkan bentuk-bentuk desain baru yang unik, fungsional, dan bermanfaat bagi masyarakat. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan M Bloc Festival 2022. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan, meskipun kondisi ekonomi global melemah, kualitas dan desain produk peraih GDI dapat menjadi optimisme tersendiri yang menunjukkan produk Indonesia mampu bersaing di pasar global. “Ada beberapa kunci untuk kita bisa bertahan dan mengembangkan usaha. Salah satunya melalui kreativitas dan inovasi serta kemampuan untuk beradaptasi terhadap berbagai kondisi. Salah satunya adalah melalui desain produk," ujarnya.