KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT. Matahari Putra Prima Tbk (
MPPA), hari ini mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Tokopedia. Kolaborasi baru ini dilakukan untuk menghadirkan produk makanan dan rumah tangga yang lebih lengkap ke dalam platform Tokopedia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanannya di tengah situasi Covid-19. Tak hanya itu, kerjasama ini bertujuan menempatkan MPPA dalam kemitraan yang kuat untuk memperkuat omni-channel O2O Perseroan sebagai perusahaan retail makanan yang terbesar di platform online di Indonesia. Kemitraan baru ini menempatkan MPPA untuk menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia untuk memberikan akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja.
MPPA juga meningkatkan penawaran online organik MPPA dari Chat & Shop via whatsApp dan e-commerce Hypermart Online. "Mulai hari ini, 23 gerai di Jabodetabek siap mendukung kolaborasi ini sementara MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform sepanjang periode 2020 dan 2021," jelas Danny Kojongian, Direktur dan Corporate Secretary MPPA dalam keterangan resmi yang didapatkan Kontan, Kamis (10/12). Ia melanjutkan, MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perseroan, Chat & Shop & Hypermart Online. Memperingati peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk (syarat & ketentuan tertentu berlaku) dan gratis ongkos kirim hingga 10KM dengan minimal pembelian Rp 50.000 di Official Store Hypermart mulai tanggal 11 Desember hingga akhir tahun 2020. Peluncuran terbaru ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam Social & Physical Distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA.
Baca Juga: Memperkuat penjualan online, Matahari Putra Prima (MPPA) kolaborasi dengan Tokopedia Nuraini Razak, VP Corporate Communications Tokopedia, mengatakan, dengan visi yang selaras untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi. "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA. Tokopedia terus berupaya untuk menjadi #SelaluAdaSelaluBisa (#AlwaysPresentAlwasyAble) untuk membantu pelanggan kami dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang mereka, melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami seperti MPPA," ungkapnya. MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standarnya dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri.
Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan para operator marketplace terkemuka lainnya dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beropreasi. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang telah terbentuk ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia. MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima Ketetapan Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat secara nasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .