KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) berusaha terus mengembangkan bisnisnya kendati pasar ban di Indonesia tengah melemah belakangan ini. Sebagai informasi, GDYR mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 0,21% year on year (yoy) menjadi US$ 81,58 juta pada semester I-2024. GDYR juga mampu meraih laba bersih sebesar US$ 4,49 juta pada semester I-2024, dibandingkan sebelumnya yang mengalami rugi bersih US$ 52.368. Head of Marketing Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini mengatakan, pihaknya cukup beruntung lantaran kontributor utama penjualan GDYR berasal dari segmen penjualan ban untuk pengganti (replacement). Segmen ini masih mengalami pertumbuhan yang positif mengingat kebutuhan ban replacement cukup tinggi sejalan dengan besarnya populasi kendaraan di Indonesia.
Perkuat Kinerja, Goodyear Indonesia (GDYR) Berencana Hadirkan Produk Ban Baru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) berusaha terus mengembangkan bisnisnya kendati pasar ban di Indonesia tengah melemah belakangan ini. Sebagai informasi, GDYR mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 0,21% year on year (yoy) menjadi US$ 81,58 juta pada semester I-2024. GDYR juga mampu meraih laba bersih sebesar US$ 4,49 juta pada semester I-2024, dibandingkan sebelumnya yang mengalami rugi bersih US$ 52.368. Head of Marketing Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini mengatakan, pihaknya cukup beruntung lantaran kontributor utama penjualan GDYR berasal dari segmen penjualan ban untuk pengganti (replacement). Segmen ini masih mengalami pertumbuhan yang positif mengingat kebutuhan ban replacement cukup tinggi sejalan dengan besarnya populasi kendaraan di Indonesia.