Perkuat layanan e-money, BNI gandeng Reksa Multi



JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bekerjasama dengan PT Reska Multi Usaha (RMU) untuk layanan uang elektronik di e-Parking Reska. RMU adalah anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bergerak dalam bidang usaha parkir, restorasi KA, service on train (SOT), jasa boga dan resto & cafe.

Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel BNI, mengatakan, kerjasama e-Parking ini untuk meningkatkan penggunakan uang elektronik di sektor transportasi. “Pembayaran di e-Parking Reska hanya diperbolehkan menggunakan uang elektronik dan tidak diperbolehkan menggunakan uang tunai,” katanya, kemarin. 

Bank berlogo 46 ini menggunakan BNI TapCash sebagai uang elektronik di e-Parking Reska. Per Februari 2014, jumlah uang elektronik BNI sebesar 185.000 pengguna dengan jumlah transaksi 250.000 transaksi setiap bulan. “Jumlah belum banyak di industri uang elektronik, namun kami akan terus meningkat ke depan,,” tambahnya. 

Adapun, BNI TapCash dapat digunakan untuk pembayaran di area parkir yang dikelola Reska. Saat ini, Reska mengelola area parkir di 23 lokasi stasiun e-Parking sebagai berikut:

1.    Stasiun Bogor 2.    Stasiun Cilebut 3.    Stasiun Bojong Gede 4.    Stasiun Citayam 5.    Stasiun Depok 6.    Stasiun Pondok Cina 7.    Stasiun Tanjung Barat 8.    Stasiun Duren Kalibata 9.    Stasiun Bekasi 10.  Stasiun Kranji 11.  Stasiun Cakung 12.  Stasiun Klender Baru 13.  Stasiun Klender 14.  Stasiun Parung Panjang 15.  Stasiun Cisauk 16.  Stasiun Serpong 17.  Stasiun Rawa Buntu 18.  Stasiun Sudimara 19.  Stasiun Jurang Mangu 20.  Stasiun Pondok Ranji 21.  Stasiun Kebayoran 22.  Staisun Tangerang 23.  Stasiun Poris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto