JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bekerjasama dengan PT Reska Multi Usaha (RMU) untuk layanan uang elektronik di e-Parking Reska. RMU adalah anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bergerak dalam bidang usaha parkir, restorasi KA, service on train (SOT), jasa boga dan resto & cafe. Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel BNI, mengatakan, kerjasama e-Parking ini untuk meningkatkan penggunakan uang elektronik di sektor transportasi. “Pembayaran di e-Parking Reska hanya diperbolehkan menggunakan uang elektronik dan tidak diperbolehkan menggunakan uang tunai,” katanya, kemarin. Bank berlogo 46 ini menggunakan BNI TapCash sebagai uang elektronik di e-Parking Reska. Per Februari 2014, jumlah uang elektronik BNI sebesar 185.000 pengguna dengan jumlah transaksi 250.000 transaksi setiap bulan. “Jumlah belum banyak di industri uang elektronik, namun kami akan terus meningkat ke depan,,” tambahnya.
Perkuat layanan e-money, BNI gandeng Reksa Multi
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bekerjasama dengan PT Reska Multi Usaha (RMU) untuk layanan uang elektronik di e-Parking Reska. RMU adalah anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bergerak dalam bidang usaha parkir, restorasi KA, service on train (SOT), jasa boga dan resto & cafe. Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel BNI, mengatakan, kerjasama e-Parking ini untuk meningkatkan penggunakan uang elektronik di sektor transportasi. “Pembayaran di e-Parking Reska hanya diperbolehkan menggunakan uang elektronik dan tidak diperbolehkan menggunakan uang tunai,” katanya, kemarin. Bank berlogo 46 ini menggunakan BNI TapCash sebagai uang elektronik di e-Parking Reska. Per Februari 2014, jumlah uang elektronik BNI sebesar 185.000 pengguna dengan jumlah transaksi 250.000 transaksi setiap bulan. “Jumlah belum banyak di industri uang elektronik, namun kami akan terus meningkat ke depan,,” tambahnya.