Perkuat Layanan Kardiovaskular, Bethsaida dan JHC Hadirkan Heart & Vascular Center

Perkuat Layanan Kardiovaskular, Bethsaida dan JHC Hadirkan Heart & Vascular Center


MOMSMONEY.ID - Bethsaida Healthcare resmi menjalin kerja sama strategis dengan Jakarta Heart Center guna memperkuat layanan kardiovaskular melalui pembentukan Heart & Vascular Center di dua cabang rumah sakit utamanya, yakni di Serang dan Gading Serpong.

Langkah ini menjadi bagian dari ekspansi bisnis Bethsaida di sektor layanan spesialis jantung yang dinilai potensial dan terus meningkat permintaannya.

Kolaborasi ini diposisikan sebagai sinergi strategis untuk menghadirkan layanan jantung menyeluruh dengan teknologi mutakhir dan harga terjangkau. Fokusnya mencakup intervensi kardiologi anak dan dewasa, bedah jantung kompleks, hingga deteksi dini dan pencegahan.


“Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat mempercepat *learning curve* dalam hal teknologi dan penanganan, sehingga mampu memberikan outcome yang lebih optimal bagi pasien,” kata Prof. Hans Wijaya, CEO Bethsaida Healthcare dalam siaran pers Selasa (15/4).

Baca Juga: Sakit Kardiovaskular Picu 33% Kematian, Begini Cara Mencegah!

Ia menambahkan bahwa transfer pengetahuan dari Jakarta Heart Center akan mempercepat adopsi standar tinggi oleh tim medis Bethsaida.

Sementara itu, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat menegaskan pentingnya kolaborasi ini dalam memperluas akses layanan jantung berkualitas ke luar Jakarta. “Kami percaya bahwa layanan jantung yang paripurna dan berkualitas tinggi harus dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” ujarnya.

Langkah ini juga mendukung program *Medical Tourism Indonesia*, sekaligus memperluas lini bisnis Bethsaida Healthcare di bidang layanan unggulan. Heart & Vascular Center di Serang ditargetkan mulai beroperasi penuh pada Maret 2025, dengan ekspansi serupa segera menyusul di Gading Serpong. 

Kolaborasi ini menandai pergeseran tren bisnis layanan kesehatan dari kompetisi menuju kolaborasi, seiring upaya kedua institusi membangun ekosistem layanan jantung yang modern, efisien, dan berdaya saing global.

Selanjutnya: Amway Perkuat Segmen Suplemen Tidur, Bidik Konsumen Urban yang Kurang Istirahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha