Perkuat pasar BlackBerry, RIM Gelar Promosi ke Sejumlah Kota



JAKARTA. Research In Motion (RIM) punya strategi baru menggaet pasar di Indonesia. Jika selama ini terkesan pasif, saat ini produsen telepon seluler pintar (smart phone) BlackBerry asal Kanada tersebut aktif berpromosi. Caranya, dengan turun gunung menggelar kampanye di beberapa kota besar di Indonesia.


Dalam rilis resminya yang diterima KONTAN, Senin (30/11), RIM menyatakan, promosi bertajuk "Peace of Mind" yang diadakan di Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Medan ini untuk memberikan edukasi ke pelanggan di Indonesia. Antara lain mengenai berbagai keuntungan menggunakan smart phone BlackBerry dari distributor dan mitra resmi RIM di Indonesia.

Saat ini, selain disalurkan sendiri oleh RIM dan menggandeng sejumlah operator telekomunikasi, BlackBerry banyak beredar di pasar tanpa kerjasama dengan RIM.

Sekadar catatan, kampanye yang ditargetkan dapat meningkatkan pasar BlackBerry di Indonesia ini dimulai dengan memasang iklan di media cetak dan online. Selain itu ada pula aktivitas pemasaran yang mengusung berbagai program-program promosi. "RIM berusaha terus meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan para mitra operatornya untuk mendukung pelanggan di Indonesia," ujar juru bicara RIM. Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara dengan penjualan handset BlackBerry terbesar. Di negeri ini, jumlah pelanggan BlackBerry hingga akhir tahun nanti diperkirakan mencapai lebih dari 500.000 pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test