Perkuat Pasar Motor Listrik, United E-Motor Luncurkan Avand SC 121 dan SC 122



KONTAN.CO.ID- JAKARTA. Pada 27 September 2024, PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) memperkuat posisinya di pasar motor listrik dengan meluncurkan produk terbaru. Produsen motor listrik lokal yang memiliki merek United E-Motor dan merek terbaru Advan E-Motor, resmi memperkenalkan dua tipe motor listrik, yaitu Avand SC 121 dan SC 122.

Direktur UNTD, Andrew Mulyadi dalam konferensi pers menyatakan bahwa kehadiran seri Avand SC adalah angin segar bagi penggemar motor listrik lokal. "Avand SC 121 dan SC 122 sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor listrik berkualitas dengan harga ekonomis, namun tetap memiliki spesifikasi unggul untuk aktivitas sehari-hari," kata dia.

Peluncuran produk berlangsung di Sapphire Room United Grand Hall Alam Sutera, Tangerang Selatan, dihadiri oleh Andrew Mulyadi bersama General Manager United E-Motor, Andry Dwinanda, dan Assistant Manager of Research and Development UNTD, Fendi Widhiatmoko.


Baca Juga: Geber Penjualan, United E-Motor Segera Tambah Empat Cabang

Acara yang dikhususkan untuk awak media ini juga diwarnai dengan test ride perdana kedua produk Avand SC 121 dan SC 122.

Kedua model ini merupakan motor listrik urban terbaru dengan desain ergonomis dan kompak, ideal untuk komuter harian. Ditenagai oleh mesin hub drive 1.200 Watt yang dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 2.300 Watt, motor ini mampu mencapai kecepatan maksimum 60 km/jam dan dilengkapi dengan baterai SLA 727 20Ah yang memberikan jarak tempuh hingga 60 km.

Fitur unggulan yang ditawarkan termasuk anti rollback untuk mencegah motor mundur di tanjakan, cruise control, reverse mode, dan power cut off untuk keamanan. Lampu LED dan projector headlamp meningkatkan keselamatan berkendara di malam hari, serta digital display panel dan keyless remote untuk kenyamanan pengguna.

Perbedaan antara kedua produk terletak pada desain headlamp: SC 121 berbentuk kotak, sedangkan SC 122 berbentuk bulat. Harga peluncuran di Jakarta adalah Rp 10,4 juta untuk SC 121 dan Rp 10,9 juta untuk SC 122. Produk ini tersedia secara online dan offline di authorized store United E-Motor, Transmart, Hypermart, Lulu Mart, dan dealer-dealer resminya di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Merayakan 22 Tahun Melayani Nasabah, Permata Bank Perkenalkan Logo Baru

Menarik Dibaca: Destinasi Wisata Ramah bagi Keluarga di Hong Kong ala Tiket.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati