Perkuat penetrasi produk turunan, SMGR meluncurkan Mortar Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak perusahaannya PT Mitra Kiara Indonesia, kembali menambah milestone secara  untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di Regional. Perusahaan meluncurkan produk Mortar Indonesia, inovasi produk untuk menjawab tantangan yang ada di bidang bahan bangunan dan memberikan solusi kepada stakeholder.

Didukung oleh jaringan distributor SMGR yang besar, saat ini, Mortar Indonesia sudah tersedia di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta akan menyusul tersedia di wilayah Medan, Lampung dan Makassar.

Direktur Utama Mitra Kiara Indonesia, Mirza Whibowo Soenarto mengatakan, mortar merupakan produk masa depan yang menuntut pengembangan secara berkelanjutan karena baik teknologi maupun kebutuhannya masih terus berkembang. Hal ini tercermin dari pengembangan stock keeping unit (SKU) atau produk yang terus muncul di pasar. 


“Mortar Indonesia memberikan added value yang besar serta menempatkan SIG dalam posisi yang kuat pada bisnis mortar di Indonesia yang kemudian akan meningkatkan diversifikasi produk, strategi, inovasi serta mendukung visi besar SIG untuk menjadi Perusahaan Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar di Regional dengan keberanian untuk bertindak beda dan selalu melebihi jangkauan (go beyond next),” terang Mirza dalam keterangan resmi, Rabu (9/6).

Baca Juga: Penjualan semen diproyeksi naik pada paruh kedua, saham-saham ini bisa dilirik

Direktur Marketing & Supply Chain SMGR, Adi Munandir menuturkan, peluncuran Mortar Indonesia merupakan sebuah pengembangan strategis dari Transformasi SIG yang mengedepankan inovasi pada proses produksi, portofolio produk serta proses bisnis. Salah satu objektif utamanya adalah transformasi teknologi konstruksi, dimana metode konstruksi konvensional akan tergantikan dengan metode konstruksi modern. Mortar Indonesia salah satunya sebagai produk yang menjawab tantangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan konstruksi yang lebih cepat, ringan dan efisien.

“Di Indonesia, 5% metode konvensional on-site mix mortar telah tergantikan dengan metode modern pre-mix mortar yang terkonsentrasi di Pulau Jawa sekitar 73%. Hal ini membuka peluang besar untuk mentransformasi konstruksi nasional sebagai bentuk komitmen inovasi SIG,” jelas Adi.

Peluncuran Mortar Indonesia ini juga mendapat apresiasi dari Menteri BUMN, dalam sambutannya Erick Thohir meyakini bahwa produk mortar dari SIG, akan menjadi produk kebanggaan Indonesia. “Ini bukan hanya sekedar peluncuran produk, tapi merupakan salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG untuk menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan,” ungkap dia.

Baca Juga: Ingin Tumbuh 4%-5% Tahun Ini, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Menggeber Inovasi Produk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati