Perluas Jaringan Penjualan Reksa Dana Indeks, BNI Asset Tambah 9 Produk ke Jenius



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. BNI Asset Management (BNI AM) menggandeng PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) untuk bekerjasama dalam penjualan reksadana melalui jaringan Bank BTPN sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) guna memperluas jaringan distribusi produk Reksa Dana BNI-AM, khususnya reksadana indeks di Indonesia. 

Peresmian kerjasama ini ditandai dengan simbolis penandatanganan MoU oleh Plt. Direktur Utama BNI AM, Ade Yusriansyah dan Wakil Direktur Utama Bank BTPN Darmadi Sutanto di SEAI Restaurant, Menara Astra Jakarta, Rabu (9/10).  

Ade bilang, pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan berharap akan menjadi sinergi bisnis yang saling menguntungkan kedepannya bagi kedua perusahaan, juga bermanfaat bagi nasabah Bank BTPN. Di samping itu, pihaknya juga menjelaskan fitur produk reksadana yang dikerjasamakan dan benefitnya bagi nasabah.


Baca Juga: Kinerja Kompak Minus, Hanya Reksadana Pasar Uang yang Catat Return Positif

“Manfaat lain bagi BNI AM tentunya akan semakin  memperluas jaringan pemasaran reksadana terutama reksadana indeks yang menjadi produk andalan kami. Dengan aplikasi Jenius yang inovatif dan mempunyai jaringan luas, kami yakin akan semakin mempermudah nasabah Bank BTPN untuk menikmati Solusi finansial dari BNI-AM melalui berbagai promo produk dan literasi keuangan yang diberikan oleh BNI-AM dan Bank BTPN”, ungkap Ade dalam keterangannya,Rabu (9/10).

Ade juga bilang, kemudahan dan inovasi aplikasi mobile Jenius diharapkan tidak hanya menambah Number of Account (NoA) nasabah baru namun juga meningkatkan manfaat inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK.

BNI-AM setidaknya menambah 9 reksadana di line product Jenius, yaitu 1 (satu) reksa dana pasar uang (BNI-AM Dana Likuid), 2 (dua) reksa dana pendapatan tetap (BNI-AM Teakwood dan BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah) dan 6 (enam) reksa dana indeks (BNI-AM Indeks IDX30 (BNI30), BNI-AM IDX Growth 30 , BNI-AM SRI-KEHATI Kelas R1, BNI AM IDX - PEFINDO Prime Bank Kelas R1, BNI-AM PEFINDO i-Grade Kelas R1,  BNI-AM IDX High Dividend 20. 

BNI-AM saat ini mempunyai berbagai produk andalan untuk memenuhi kebutuhan nasabah berupa reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, reksadana campuran, reksadana ETF dan reksadana indeks yang dikenal dengan BNI-AM Family of Index Fund. 

Baca Juga: Kinerja Kompak Minus, Hanya Reksadana Pasar Uang yang Catat Return Positif

BNI-AM Family of Index Fund sendiri terdiri dari delapan reksadana indeks yang mempunyai karakteristik yang beragam sesuai dengan berbagai preferensi nasabah yang berbeda-beda pula. Reksa dana indeks BNI-AM dibuat bekerjasama dengan provider indeks terkemuka seperti IDX, PEFINDO dan Yayasan KEHATI. 

Dari delapan reksadana indeks anggota BNI-AM Family of Index Fund yang dimilik BNI-AM, enam di antaranya sudah tersedia di semua kanal penjualan Bank BTPN. 

“Belakangan ini instrumen investasi reksadana berbasis indeks saham dan reksadana pendapatan tetap semakin diminati oleh para investor retail di Indonesia terutama di era tren penurunan suku bunga, PWC bahkan memprediksikan bahwa AUM reksadana pasif di US akan terus bertumbuh sebesar 44 - 58% sampai tahun 2030,” ungkap Putut E Andanawarih Direktur Investasi BNI-AM. 

Putut menyebut, hal tersebut yang menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk meluncurkan tiga produk baru reksadana indeks baru untuk melengkapi ekosistem BNI-AM Family of Index Fund yaitu: BNI-AM IDX - PEFINDO Prime Bank kelas R1, BNI-AM PEFINDO i-Grade kelas R1, dan BNI-AM SRI-KEHATI Kelas R1 sejak tahun 2023 lalu.  

Selanjutnya: Ada Transaksi Jumbo Rp 2,08 Triliun di Saham Bukalapak (BUKA), Penjualnya Ant Group?

Menarik Dibaca: Waspada Bencana di 25 Provinsi, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (10/10) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih