KONTAN.CO.ID - Sayurbox, startup agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani, meluncurkan Sayurbox Deluxe, kategori yang menawarkan lebih dari seratus jenis produk segar premium seperti daging wagyu, buah organik hingga madu impor. Layanan ini merupakan salah satu strategi Sayurbox mengembangkan pasar agritech di Indonesia. Ke depannya, Sayurbox akan terus menghadirkan produk favorit konsumen dan memperluas jaringan Sayurbox Deluxe di berbagai kota di Indonesia. Metha Trisnawati, Co-Founder dan Chief of Product Operations Sayurbox mengatakan, “Selama lima tahun berdiri, Sayurbox konsisten menghadirkan produk segar kualitas tinggi dan berinovasi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kategori premium lewat Sayurbox Deluxe. Hal ini merupakan salah satu strategi pengembangan Sayurbox yaitu fokus menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan berbagai tipe konsumen, ditopang layanan handal berbasis teknologi.” Berdasar data internal, nilai perdagangan atau Gross Merchandise Value (GMV) produk premium di platform Sayurbox selama semester dua 2021 mengalami peningkatan hingga 53% dibanding semester sebelumnya. Pengembangan ke arah pasar premium juga sejalan dengan riset Google, Temasek dan Bain (2021) yang mengindikasikan bahwa konsumen yang puas dengan layanan e-grocery bersedia untuk bertransaksi 1.3 kali lebih besar dibanding konsumen lain.[1] Pakar juga memprediksi bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi pasar e-grocery terbesar ke-4 di Asia, setelah Cina, India dan Jepang, dengan nilai perdagangan yang dapat mencapai USD169,4 milyar.[2]
Perluas Pangsa Pasar, Sayurbox Luncurkan Sayurbox Deluxe
KONTAN.CO.ID - Sayurbox, startup agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani, meluncurkan Sayurbox Deluxe, kategori yang menawarkan lebih dari seratus jenis produk segar premium seperti daging wagyu, buah organik hingga madu impor. Layanan ini merupakan salah satu strategi Sayurbox mengembangkan pasar agritech di Indonesia. Ke depannya, Sayurbox akan terus menghadirkan produk favorit konsumen dan memperluas jaringan Sayurbox Deluxe di berbagai kota di Indonesia. Metha Trisnawati, Co-Founder dan Chief of Product Operations Sayurbox mengatakan, “Selama lima tahun berdiri, Sayurbox konsisten menghadirkan produk segar kualitas tinggi dan berinovasi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kategori premium lewat Sayurbox Deluxe. Hal ini merupakan salah satu strategi pengembangan Sayurbox yaitu fokus menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan berbagai tipe konsumen, ditopang layanan handal berbasis teknologi.” Berdasar data internal, nilai perdagangan atau Gross Merchandise Value (GMV) produk premium di platform Sayurbox selama semester dua 2021 mengalami peningkatan hingga 53% dibanding semester sebelumnya. Pengembangan ke arah pasar premium juga sejalan dengan riset Google, Temasek dan Bain (2021) yang mengindikasikan bahwa konsumen yang puas dengan layanan e-grocery bersedia untuk bertransaksi 1.3 kali lebih besar dibanding konsumen lain.[1] Pakar juga memprediksi bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi pasar e-grocery terbesar ke-4 di Asia, setelah Cina, India dan Jepang, dengan nilai perdagangan yang dapat mencapai USD169,4 milyar.[2]