Perluas pasar, ekspansi Erajaya Swasembada (ERAA) tahun ini menyasar kota-kota baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sadar penguasaan pasarnya terpusat di kota-kota besar, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) memperluas pasarnya ke kota-kota baru. Tak lagi fokus pada penetrasi pasar di kota-kota besar, ERAA justru menggarap pasar kota tingkat dua dan tiga.

Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Director ERAA meyampaikan bahwa tahun ini ekspansi memang difokuskan pada kota-kota baru. Tujuannya untuk memperluas pangsa pasar yang selama ini belum terjamah oleh perusahaan.

“Kekuatan ERAA saat ini di kota-kota utama, kami sadari di kota-kota tertentu market kami kecil. Oleh karena itu, kami coba penetrasi ke kota-kota secondary,” ujarnya di Jakarta, Rabu (31/10).


Tahun ini, ekspansi gerai ERAA menyasar kota-kota baru seperti Jember, Tuban, Pati, Purwokerto, Tasikmalaya, Garut, Sukabumi dan beberapa kota lainnya. Dirinya menyatakan gerai yang dibuka dikota-kota tersebut merupakan gerai besar yang representatif untuk memenuhi demand yang ada.

Dirinya masih yakin demand terhadap produk smartphone dan fitur phone masih cukup besar di wilayah-wilayah tersebut. Sedangkan untuk kota-kota besar, saat ini relatif penguasaan pasar ERAA sudah cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .