Perluas Pasar FMC, XL Axiata (EXCL) Bawa XL SATU Fiber ke Mataram



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk terus memperluas jaringan konvergensi di Indonesia. Kali ini, emiten dengan kode saham EXCL ini masuk ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Group Head Home Product Marketing XL Axiata Rendhita Istimarini Putri mengatakan, EXCL membawa layanan XL SATU fiber ke Mataram untuk penetrasi layanan fixed mobile convergence (FMC). 

"Saat ini, XL SATU Fiber telah hadir di 70 kota atau kabupaten dan perluasan ini pun akan terus berlanjut," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (13/9). 


Rendhita bilang, XL Axiata menargetkan bisa mencapai atau melayani 100 kota atau kabupaten baru yang terjangkau layanan XL SATU Fiber hingga tutup 2023. 

Baca Juga: Saham-Saham Ini Masuk Daftar Top Picks Sejumlah Sekuritas

EXCL memproyeksikan permintaan layanan XL SATU Fiber akan terus meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, EXCL tengah agresif untuk menambah perluasan produk FMC. 

Di seluruh Mataram sendiri, jaringan FMC XL Axiata menjangkau lebih dari 6.000 homepass. Pangsa pasar XL Axiata di seluruh Nusa Tenggara Barat mencapai lebih dari 70%. 

Jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 1130 desa/kelurahan di 114 kecamatan di seluruh NTB, dengan total lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G. 

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Punya Prospek Positif di Semester II-2023, Ini Rekomendasi Analis

Khusus area Lombok, jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 53 kecamatan, dan lima kabupaten/kota. Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok. 

Sebagian besar BTS di Lombok telah terfiberisasi dan akan terus meningkat. sedangkan untuk kota Mataram, XL Axiata memiliki lebih dari 650 BTS dengan sekitar 400 BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati