Permata Bank Hadir dengan Logo Bunga Lotus sebagai Simbol Kebijaksanaan & Ketangguhan



KONTAN.CO.ID - PT Bank Permata Tbk meluncurkan logo terbaru yang menggantikan logo permata menjadi bunga lotus pada Jumat, 27 September 2024 lalu di kantor cabang Permata Bank Thamrin. Langkah ini adalah bagian dari penyelarasan strategi dan bisnis dengan tujuan untuk menciptakan citra yang kohesif, terpadu, dan sepadan dengan Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali.

Meliza M. Rusli, Direktur Utama Permata Bank menyampaikan, “Perubahan bentuk pada logo adalah sinergi antara Permata Bank dan Bangkok Bank yang mencerminkan aspirasi kami, “Growing Together” sebagai Bank lokal dengan jaringan global dan visi regional.”

Penyelarasan ini merupakan komitmen bersama untuk menjadi Bank terpercaya dalam membina hubungan jangka panjang yang berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan melalui kolaborasi lintas negara dalam jaringan kemitraan yang dimiliki Permata Bank dan Bangkok Bank, ungkap Meliza.


Perpaduan strategi ini tidak hanya menciptakan konsistensi pada tampilan identitas Permata Bank di seluruh touchpoints di Indonesia, tetapi juga memberikan pengalaman perbankan yang responsif dengan tingkat kepedulian yang tinggi, berintegritas, serta mengedepankan inovasi dan kerja sama untuk tumbuh bersama dengan mitra dan nasabah Permata Bank.

Bangkok Bank melakukan akuisisi kepemilikan saham Permata Bank pada bulan Mei 2020 sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia dan saat ini Bangkok Bank telah memenuhi seluruh syarat kepatuhan pemegang saham pengendali dari Permata Bank. Hal ini merupakan bukti komitmen investasi Bangkok Bank di Indonesia agar bisa berkontribusi lebih jauh untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Chartsiri Sophonpanich, Presiden Bangkok Bank dan Presiden Komisaris Permata Bank menjelaskan, “Kami meluncurkan identitas baru Permata Bank di kantor cabang Jalan Thamrin, karena kantor ini merupakan kantor pusat Bangkok Bank di Indonesia sebelum integrasi dengan Permata Bank dilakukan pada tahun 2020.

Lokasi ini melambangkan komitmen Permata Bank dan Bangkok Bank Group untuk tumbuh bersama nasabah. Identitas baru ini memperkuat komitmen kami untuk melanjutkan warisan Bangkok Bank melalui Permata Bank dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan mewujudkan kualitas bunga lotus untuk menjadi tangguh, tahan, dan senantiasa mencari peluang yang hadir setiap saat.

Kami berharap dapat mendukung kesejahteraan Indonesia yang berkelanjutan dengan cara menghubungkan perusahaan-perusahaan dengan peluang pertumbuhan di seluruh ASEAN dan sekitarnya, serta memfasilitasi investasi asing ke Indonesia untuk mendukung masyarakat, bisnis, dan ekonominya.”

Dian Ediana Rae, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, “Kami mengapresiasi kontribusi Permata Bank dan Bangkok Bank selama ini, dan kedepannya berharap akan terus mengembangkan diri menjadi bank yang semakin memberikan konstribusi kepada sistem perbankan Indonesia, termasuk peningkatan permodalan menuju bank KBMI 4, dan terus mendukung konsolidasi bank melalui spin-off UUS untuk menciptakan bank syariah dengan skala besar. Kedepannya, Bank Permata dapat lebih bersaing dengan bank-bank konvensional dan syariah besar, dan dapat berkontribusi kepada perekonomian nasional secara lebih besar lagi.”

Baca Juga: Merayakan 22 Tahun Melayani Nasabah, Permata Bank Perkenalkan Logo Baru

Selama proses perubahan logo berlangsung, operasional dan bisnis Permata Bank tetap berjalan dengan normal. Permata Bank akan terus menjalankan visinya sebagai Bank pilihan yang terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi nasabah dan masyarakat Indonesia.

Selanjutnya: 7 Kegiatan Ini Bisa Menjaga Kesehatan dan Ketajaman Kemampuan Otak

Menarik Dibaca: Kumpulan Ucapan Hari Jantung Sedunia 2024 untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti