Permata gandeng PNM salurkan kredit UMKM



JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dalam memberikan pembiayaan sebesar Rp 200 miliar untuk usaha produktif ke pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Tenor fasilitas pinjaman ini selama tiga tahun dan akan disalurkan ke pelaku UMK di seluruh Indonesia melalui jaringan kantor-kantor layanan PNM di Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).

Roy A Arfandy, Direktur Wholesale Banking Bank Permata mengatakan, pembiayaan ini di upayakan dapat mengembangkan pertumbuhan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKM & K) seperti yang sudah difasilitasi oleh PNM. "Untuk menopang pergerakan ekonomi Indonesia salah satunya dengan pembiayaan," kata Roy A Arfandy, dari rilis yang diterima KONTAN, Jumat (25/3).

Sementara itu, Parman Nataatmadja Direktur Utama PNM mengharapkan melalui kemitraan ini akan berdampak lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "Ini sebagai bentuk kepedulian perbankan swasta, untuk pengembangan UMK di Indonesia," tutur Parma.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: