Permata targetkan nasabah 'cilik' tumbuh 20%



JAKARTA. Bank Permata hendak menggarap serius pasar anak-anak sebagai nasabah potensialnya. Tahun ini, bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Grup Astra International ini menargetkan jumlah nasabah anak-anak mampu bertumbuh 20% menjadi 240.000 pengguna.

Permata memiliki produk tabungan anak-anak bernama PermataBintang. Untuk menggenjot jumlah anak yang jadi nasabah tabungan ini, Permata sudah bekerja sama dengan Disney selama 2 tahun. Sejak melakukan kerja sama itu, Permata mengklaim tabungan PermataBintang melonjak.

"Dalam waktu 2 tahun, kita berhasil mengalami pertumbuhan nasabah 5 kali lipat," ucap Direktur Retaill Banking Permata Lauren Sulistiawati, Kamis, (4/4).


Saat ini, jumlah nasabah PermataBintang sekitar 200.000 dengan dana kelolaan Rp 500 miliar. Berarti, saldo rata-rata di tabungan anak-anak tersebut sebesar Rp 2,5 juta. Meski begitu, tabungan anak-anak ini hanya berkontribusi 0,47 % terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK) Permata Rp 104,7 triliun.

PermataBintang baru saja meluncurkan jenis kartu debit Cinderella. Sebelumnya, Permata telah memiliki edisi Princess, Cars, Donald Duck, Mickey Mouse, dan 7 jenis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: