Permudah Kebutuhan Pengguna, Grab Hadirkan Fitur Akun Keluarga



MOMSMONEY.ID - Kehadiran ojek daring mempermudah aktivitas masyarakat beberapa tahun belakangan. Melihat banyaknya pengguna yang memakai trabsportasi ojek daring, Grab Indonesia kembali menghadirkan fitur Akun Keluarga.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan anggota keluarga secara real time, chat dengan Mitra Pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan. Satu Akun Keluarga dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri dari satu akun admin dan sembilan akun anggota.

Tyas Widyastuti, Director untuk Mobility dan Logistics, Grab Indonesia mengemukakan, fitur ini lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarga secara otomatis.


Banyak pihak, khususnya Ibu atau anak yang memiliki orang tua sangat senior, yang berharap agar mereka dapat memantau lokasi anak ataupun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab. Pasalnya, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkan fitur ini karena tidak familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel.

"Fitur Akun Keluarga ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia," kata Tyas dalam keterangan resmi, Jumat (22/11).

Baca Juga: GrabAds Gelar Trailblazer Awards 2024, Anugerahi Penghargaan kepada Agensi Marketing

Dibanding fitur lain, Akun Keluarga memiliki berbagai kelebihan. Seperti, otomatis mendapatkan notifikasi dan informasi lokasi perjalanan. Dengan akun keluarga, akun admin dapat memantau lokasi anggota keluarga di peta dan menerima notifikasi saat anggota keluarga naik dan turun dari kendaraan. 

Disamping itu, Chat dengan mitra pengemudi, di mana komunikasi tiga arah memungkinkan akun admin untuk berkomunikasi langsung dengan mitra pengemudi, termasuk untuk memberikan instruksi khusus, informasi tambahan akan lokasi penjemputan atau penurunan, serta menjaga keselamatan anggota keluarga selama perjalanan. 

Lalu, pembayarannya terpusat. Pembayaran untuk perjalanan yang dilakukan dapat menggunakan metode pembayaran yang dimiliki oleh akun admin, sehingga anggota keluarga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai atau dompet digital yang cukup untuk membayar perjalanan. 

Terakhir, akun admin juga dapat memesankan perjalanan untuk anggota keluarga. Anggota keluarga akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Grab mereka setelah perjalanan dipesan. Fitur chat tiga arah juga tetap dapat digunakan oleh anggota keluarga sehingga mereka tetap dapat berkomunikasi langsung dengan mitra pengemudi. 

Selanjutnya: Promo 1 Hari Spesial Pilkada 27 November 2024 di Gokana dan Mako Bakery

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani