KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengajak rumah sakit membangun sistem layanan digital untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan kepastian layanan kepada peserta jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat (JKN-KIS). Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari menerangkan, pademi Covid-19 telah mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih menyukai layanan digital. Hal ini dikarenakan layanan digital bisa diakses kapan saja. Peserta yang tidak perlu keluar rumah pun meminimalisir risiko terpapar Covid-19. Melihat ini, BPJS Kesehatan pun sudah memberikan berbagai layanan digital. "BPJS Kesehatan memang sudah melakukan transformasi sejumlah layanan konvensional ke layanan digital, namun hal ini juga perlu diikuti dengan digitalisasi layanan dari fasilitas kesehatan,” kata Andayani dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11).
Permudah layanan, BPJS Kesehatan ajak rumah sakit bangun sistem layanan digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengajak rumah sakit membangun sistem layanan digital untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan kepastian layanan kepada peserta jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat (JKN-KIS). Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari menerangkan, pademi Covid-19 telah mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih menyukai layanan digital. Hal ini dikarenakan layanan digital bisa diakses kapan saja. Peserta yang tidak perlu keluar rumah pun meminimalisir risiko terpapar Covid-19. Melihat ini, BPJS Kesehatan pun sudah memberikan berbagai layanan digital. "BPJS Kesehatan memang sudah melakukan transformasi sejumlah layanan konvensional ke layanan digital, namun hal ini juga perlu diikuti dengan digitalisasi layanan dari fasilitas kesehatan,” kata Andayani dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11).