Permudah nasabah akses layanan, Asuransi Tri Pakarta luncurkan Tripa Smart



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) meluncurkan  aplikasi Tripa Smart pada Jumat (21/8).  Aplikasi tersebut dihadirkan untuk memudahkan para nasabah maupun calon nasabah mengetahui layanan Asuransi Tri Pakarta. 

Direktur Utama Asuransi Tri Pakarta Agung Abadi menjelaskan, bahwa dengan aplikasi tersebut para nasabah bisa melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis.

Baca Juga: Asuransi Tri Pakarta kantongi premi Rp 458,95 miliar hingga Juli 2020


"Mereka juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa," kata Agung dalam keterangan pers, Senin (24/8). 

Perusahaan juga menyematkan salah satu teknologi kecerdasan buatan (artificial intellegence) guna memanjakan para nasabahnya. Sebab, aplikasi tersebut menghadirkan virtual assitance bernama ASTRI.

Virtual assitance ini didesain untuk memberikan pengalaman baru kepada nasabah sehingga membantu berbagai aktivitas para penggunanya seperti mencari SPBU terdekat, rumah ibadah terdekat hingga ramalan cuaca. 

"Tri Pakarta meyakini bahwa dengan adanya virtual assitance ini pengguna aplikasi tersebut serasa memiliki Asisten Pribadi yang dapat menjawab secara real time dari tiap kebutuhan penggunanya," terang Agung. 

Baca Juga: Pandemi gerus kontribusi anak usaha bank

Hingga Juli 2020, Asuransi Tri Pakarta kantongi premi Rp 458,95 miliar. Nilai tersebut turun 12,83% dibandingkan realisasi tahun lalu.  Meski demikian, perusahaan tertolong oleh kenaikan laba menjadi Rp 13,2 miliar dan tingkat RBC mencapai 153,2% pada tujuh bulan pertama tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi