KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) meluncurkan aplikasi Tripa Smart pada Jumat (21/8). Aplikasi tersebut dihadirkan untuk memudahkan para nasabah maupun calon nasabah mengetahui layanan Asuransi Tri Pakarta. Direktur Utama Asuransi Tri Pakarta Agung Abadi menjelaskan, bahwa dengan aplikasi tersebut para nasabah bisa melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis. Baca Juga: Asuransi Tri Pakarta kantongi premi Rp 458,95 miliar hingga Juli 2020
"Mereka juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa," kata Agung dalam keterangan pers, Senin (24/8). Perusahaan juga menyematkan salah satu teknologi kecerdasan buatan (artificial intellegence) guna memanjakan para nasabahnya. Sebab, aplikasi tersebut menghadirkan virtual assitance bernama ASTRI. Virtual assitance ini didesain untuk memberikan pengalaman baru kepada nasabah sehingga membantu berbagai aktivitas para penggunanya seperti mencari SPBU terdekat, rumah ibadah terdekat hingga ramalan cuaca.