Permudah Nasabah, Bank Jatim Terus Kembangkan Layanan Digital Banking



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini Bank Jatim terus mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. 

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, peningkatan layanan digital banking menjadi perhatian perusahaan seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah pengguna JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking. 

"Tingkat keamanan transaksi perbankan juga tak luput jadi salah satu fokus Bank Jatim agar nasabah tetap merasa aman dan nyaman," kata Busrul, dalam keterangan resmi dikutip pada Minggu (24/4).  


Sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi keamanan digital banking, perusahaan telah menggandeng PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam rangka memperkuat keamanan data nasabah khususnya pada aplikasi JConnect Mobile.

Baca Juga: Bank Jateng Bidik Penyaluran KUR Rp 4,7 Triliun pada Tahun 2022

Seperti diketahui, aset Bank Jatim naik 17,85% yoy menjadi Rp 105,65 triliun pada kuartal I 2022. Selain aset, perusahaan berhasil mencetak laba bersih senilai Rp 454 miliar atau tumbuh 1,22% yoy. 

Pencapaian tersebut didukung pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 20,07% yoy menjadi Rp 91,36 triliun. Ia menyebut, pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan terus meningkat. 

"Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 1,38% yoy atau sebesar Rp 42,31 triliun," terangnya.  

Kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang pertumbuhan tertinggi yakni sebesar 8,44% yoy atau tercatat Rp 7,58 Triliun. Dengan rasio keuangan terjaga. Tercatat ROE sebesar 22,07 %, NIM sebesar 5,08 %, dan ROA 2,31 %. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi