KONTAN.CO.ID - Menjelang akhir tahun, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan fungsi intermediasi, salah satunya melalui penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Hingga 30 September 2022, KPR CIMB Niaga tumbuh 8,6% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp41,57 triliun. Perolehan tersebut didorong oleh beragam inovasi, program, dan kemudahan layanan KPR CIMB Niaga yang disambut positif oleh masyarakat. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, untuk menjaga momentum pertumbuhan tersebut, pada kuartal keempat ini CIMB Niaga menyiapkan pilihan program menguntungkan, yaitu program Year End Xtralicious dan Xtra Pasti. Melalui kedua program ini, CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas KPR dengan bunga/margin/ujrah terjangkau dan angsuran yang lebih pasti. “Dengan Program Year End Xtralicious, nasabah bisa menikmati bunga/margin/ujrah spesial fixed berjenjang dan transparan selama 8 tahun untuk mendapatkan rumah idamannya. Di tengah tingginya permintaan masyarakat terhadap hunian dan kondisi ekonomi saat ini, kami berharap penawaran ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan KPR dengan cicilan ringan di akhir tahun ini,” kata Noviady di Jakarta Senin (12/12/2022).
Adapun bunga/margin/ujrah spesial program Year End Xtralicious yaitu 3,99% fixed tahun pertama, lalu 6,99% fixed tahun ke-2 sampai ke-5, kemudian 8,99% fixed tahun ke-6 sampai ke-8. Setelah periode fixed tersebut, diterapkan bunga mengambang (floating) dengan acuan suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) +6,5%. Program ini berlaku hingga akhir Desember 2022 untuk pembelian properti di developer rekanan, Take Over, maupun Top Up. Selain Year End Xtralicious, nasabah juga bisa memanfaatkan program Xtra Pasti sesuai kebutuhan pembiayaan. Program ini memberikan kepastian tenor (fixed) yang lebih panjang (10 tahun) dengan bunga/margin/ujrah kompetitif 7,99%. Hal ini bisa menjadi solusi bagi nasabah di tengah kondisi ekonomi makro yang cukup menantang. “Dengan skema yang lebih jelas tersebut, nasabah menjadi lebih tenang, karena jumlah angsuran yang pasti dengan periode fixed yang lebih lama, serta acuan yang jelas pada saat memasuki masa floating, sehingga nasabah dapat mengatur cash flow dengan lebih baik,” jelas Noviady. Pengajuan KPR online Untuk meningkatkan penyaluran KPR di akhir tahun, CIMB Niaga terus mempererat kolaborasi dengan developer rekanan, melakukan cross selling kepada nasabah eksisting, bundling dengan produk-produk CIMB Niaga lainnya, serta terus mempercepat proses melalui digitalisasi. Salah satu inovasi digital terbaru KPR CIMB Niaga yaitu menyediakan Online Form yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KPR secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang. Cukup mengakses cimb.id/kpr/of, mengisi formulir yang tersedia, dan melengkapi dokumen secara online, maka proses pengajuan KPR akan diproses lebih cepat. Selanjutnya, nasabah akan mendapatkan notifikasi email untuk memonitor status KPR yang diajukan. “Dengan pricing yang menarik dan kemudahan pengajuan secara digital, kami optimis masyarakat akan terus menjadikan KPR CIMB Niaga sebagai pilihan untuk mewujudkan impian memiliki properti idaman,” ujar Noviady. Tentang CIMB Niaga CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.
Baca Juga: Akhir Tahun, Bank CIMB Niaga Tawarkan Program KPR dengan Bunga Fixed hingga 8,99% Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti