Pernah Sebut Anak Ingusan, Panda Nababan Kini Sebut Gibran Cucu Kesayangan



KONTAN.CO.ID -  BOGOR. Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu mengungkapkan, politikus senior PDI-P Panda Nababan bakal menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). 

Adapun anak Presiden Joko Widodo itu dijadwalkan akan mendampingi Ganjar Pranowo jalan pagi dan blusukan di Pasar Citereup, Bogor Sabtu (22/7/2023) pagi. 

“Kan ini agenda acara sudah tersebar, dia (Panda Nababan) tanya 'memang ada acara (dengan Gibran)?' 'Aku mau ketemu sama cucuku' katanya gitu,” ungkap Adian saat ditemui di Kabupaten Bogor, Jumat (21/7/2023).  


Baca Juga: Survei LSI Denny JA Sebut 3 Nama Kepala Daerah Berpotensi Dilirik Jadi Cawapres

Namun, Adian Napitupulu belum dapat memastikan apakah Panda Nababan bakal bisa bertemu dengan Gibran di tengah padatnya acara tersebut atau tidak. 

Aktivis ‘98 itu mengatakan, politikus senior PDI-P itu akan datang ke Bogor untuk bisa bertemu dengan Putra Sulung Joko Widodo yang telah dianggap cucu kesayangan. 

“Ya kalau memang sempat ketemu, pasti crowded banget, ya kalau bisa ketemu, ketemu. Yang jelas dia menganggap Gibran tuh salah satu cucu kesayangannya lah,” kata Adian. 

Diketahui, Panda Nababan sempat menyebut Gibran Rakabuming Raka sebagai “anak ingusan” dalam sebuah acara bincang-bicang. Panda Nababan menganggap, putra sulung Presiden Joko Widodo itu dianggap masih belum berpengalaman dalam politik. 

"Gibran anak ingusan kok, nanti anak itu besar kepala, masih belajar dulu lah. Dia butuh proses seperti bapaknya, panjang", ujar Panda Nababan, dikutip dalam tayangan YouTube Kompas TV. 

Baca Juga: Survei Populi Center: Raih Elektabilitas 11,5%, Sandiaga Uno Unggul di Bursa Cawapres

Gibran pun menanggapi santai pernyataan Panda Nababan tersebut. Ia bahkan menerima pernyataan Panda Nababan. "Terima kasih untuk masukannya" ucap Wali Kota Solo itu. 

Ditanya apakah sebaiknya Panda Nababan ke Solo untuk melihat perkembangan Kota Solo, sebelum mengkritiknya, Gibran mengatakan hal itu tidak perlu. 

"Minta ke solo? Endak usah kok saya minta-minta gaboleh dong perintah-perintah senior," kata Gibran lagi. 

"Pokoknya terima kasih, terutama untuk para senior,"lanjutnya. 

Baca Juga: Tak Bersama Presiden Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Pilih Salat Ied di Balai Kota

Gibran mengaku tak tersinggung atas pernyataan Panda Nababan. Ayah dari Jan Ethes itu mengakui masih harus banyak belajar. 

"Ndak (tidak tersinggung), saya memang perlu banyak belajar, terima kasih," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adian Sebut Panda Nababan Kini Anggap Gibran Sebagai Cucu Kesayangan" Penulis : Irfan Kamil Editor : Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli