Pernyataan J-Hope BTS Setelah Keluar dari Tugas Militer : Hidup J-Hope Sudah Dimulai



KONTAN.CO.ID - SEOUL, 17 Oktober (Yonhap) -- J-Hope, salah satu anggota grup K-pop sensasional BTS, telah kembali dari wajib militer dan bersiap untuk memulai "babak ketiga" dalam hidupnya, ungkap artis tersebut pada Kamis.

J-Hope, yang bernama asli Jung Ho-seok, resmi diberhentikan dari tugasnya pada hari sebelumnya setelah menyelesaikan 18 bulan dinas di kamp pelatihan Angkatan Darat di Wonju, Provinsi Gangwon. Ia disambut oleh Jin, anggota tertua grup yang diberhentikan awal tahun ini, saat tiba di luar pangkalan militer.

"Take Three dari kehidupan J-Hope telah dimulai," ungkapnya selama sesi Weverse langsung, merujuk pada nama singel digital grup yang akan dirilis pada tahun 2023, "Take Two." 


Tonton: Korea Utara Ancam Serangan Mengerikan Jika Drone Selatan Terbang di Atas Pyongyang Lagi

"Saya akan fokus menurunkan berat badan dan berolah-raga, sehingga saya dapat kembali kepada Anda dengan penampilan yang cantik dan menunjukkan banyak kegiatan yang luar biasa." 

Pria berusia 30 tahun itu mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diterimanya selama ia pergi.

"Saya sempat rehat sebagai Jung Ho-seok, tetapi sekarang saya kembali sebagai J-Hope," katanya sambil tersenyum. "Saya akan menuntun Anda di jalan yang penuh bunga."

Merenungkan surat dan pesan yang diterimanya dari penggemar, ia mengakui hubungan mendalam yang dirasakannya.

Baca Juga: J-Hope BTS Selesaikan Tugas Wajib Militer Hari Ini

"Saya membaca begitu banyak surat Anda. Sungguh menyentuh hati saya betapa banyak orang yang benar-benar mendukung BTS dan saya, J-Hope," katanya. "Saya merasakan betapa tulusnya emosi itu, dan saya sangat bersyukur."

Menengok kembali masa-masanya di militer, J-Hope mengatakan bahwa dia tidak menyesal.

"Saya menjadi jauh lebih dewasa dan keluar dengan sehat," katanya, seraya menambahkan perannya sebagai asisten instruktur latihan merupakan pengalaman yang memuaskan. "Tinggal di Wonju dan bekerja sebagai instruktur pelatihan sangat menyenangkan, dan sejujurnya, makanannya lezat."

Baca Juga: J-Hope BTS Selesai Wajib Militer Hari Ini, Menyulut Antusiasme Fans dan Investor

Mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya, J-Hope tetap bungkam mengenai hal-hal spesifik tetapi menjanjikan hal-hal besar di masa mendatang.

"Saya akan terus menunjukkan yang terbaik kepada kalian," katanya. "Beberapa kegiatan sudah direncanakan, tetapi masih ada detail yang harus dikerjakan, jadi saya akan terus memeriksanya."

Dia mengakhiri dengan pesan yang menyentuh hati kepada para penggemarnya, yang dikenal sebagai ARMY: "Sekarang setelah saya melepas baret dan seragam militer, saya pikir sudah waktunya untuk menunjukkan kepada kalian J-Hope BTS lagi, bukan Sersan Jung Ho-seok. Saya mencintai kalian semua."

Selanjutnya: IHSG Melonjak 1,13% Hari Ini, BBCA, BMRI, BRMS Paling Banyak Net Buy Asing

Menarik Dibaca: Promo Padang Merdeka Oktober-November 2024, Gratis Telur Dadar via Digibank

Editor: Syamsul Azhar