JAKARTA. Persaingan bisnis perusahaan makanan siap saji semakin sengit, seiring ekspansi usaha masing-masing perusahaan melebarkan pangsa pasar. Selain menambah gerai, mereka juga getol mengeluarkan menu anyar untuk memikat konsumen. Plus tentu saja berbagai promo. Misalnya, PT Pioneerindo Gourmet Tbk (PTSP), kembali mengandalkan program paket murah bertajuk Komandan saat Ramadan dan Lebaran. "Tahun ini, ditargetkan dari paket Komandan bisa memberikan kontribusi sekitar 15% dari keseluruhan pendapatan perusahaan," sebut Teh Kian Kun, Direktur Utama PT Pioneerindo Gourmet Tbk, Jumat (9/6). Memang, dibandingkan bulan bulan lain, momentum bulan puasa volume penjualan cenderung lebih tinggi. Menurut Teh Kian, penjualan pada bulan puasa bisa naik hingga tiga kali lipat.
Persaingan bisnis makanan siap saji semakin ketat
JAKARTA. Persaingan bisnis perusahaan makanan siap saji semakin sengit, seiring ekspansi usaha masing-masing perusahaan melebarkan pangsa pasar. Selain menambah gerai, mereka juga getol mengeluarkan menu anyar untuk memikat konsumen. Plus tentu saja berbagai promo. Misalnya, PT Pioneerindo Gourmet Tbk (PTSP), kembali mengandalkan program paket murah bertajuk Komandan saat Ramadan dan Lebaran. "Tahun ini, ditargetkan dari paket Komandan bisa memberikan kontribusi sekitar 15% dari keseluruhan pendapatan perusahaan," sebut Teh Kian Kun, Direktur Utama PT Pioneerindo Gourmet Tbk, Jumat (9/6). Memang, dibandingkan bulan bulan lain, momentum bulan puasa volume penjualan cenderung lebih tinggi. Menurut Teh Kian, penjualan pada bulan puasa bisa naik hingga tiga kali lipat.