JAKARTA. Pertumbuhan kelas menengah kian meningkat di Indonesia menjadi pasar yang empuk khususnya di sektor otomotif. Tak heran jika kemudian sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) secara khusus mengeluarkan produk otomotif menyasar segmen ini. Contohnya, kini sejumlah ATPM berlomba menyajikan motor jenis skuter matik (skutik) premium. Tercatat, Honda dan Suzuki telah mempunyai produk di segmen skutik premium. Asal tahu, Astra Honda Motor (AHM) sudah lebih dulu masuk ke segmen skutik premium ini dengan produknya yaitu PCX (Personal Comfort Xaloon) 125, yang dilansir pada tahun 2010. Pada tahun 2014 Honda pun kembali melansir versi terbaru dari skutik premiumnya tersebut yaitu dengan mengeluarkan PCX 150.
Persaingan motor skutik premium mulai ramai
JAKARTA. Pertumbuhan kelas menengah kian meningkat di Indonesia menjadi pasar yang empuk khususnya di sektor otomotif. Tak heran jika kemudian sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) secara khusus mengeluarkan produk otomotif menyasar segmen ini. Contohnya, kini sejumlah ATPM berlomba menyajikan motor jenis skuter matik (skutik) premium. Tercatat, Honda dan Suzuki telah mempunyai produk di segmen skutik premium. Asal tahu, Astra Honda Motor (AHM) sudah lebih dulu masuk ke segmen skutik premium ini dengan produknya yaitu PCX (Personal Comfort Xaloon) 125, yang dilansir pada tahun 2010. Pada tahun 2014 Honda pun kembali melansir versi terbaru dari skutik premiumnya tersebut yaitu dengan mengeluarkan PCX 150.