Persaingan sengit, Datsun tak ikut berikan diskon



JAKARTA. Satu tahun sudah Datsun resmi lahir kembali di Indonesia. Dalam kurun waktu yang masih ”hijau”, merek asal Jepang di bawah naungan Nissan itu sudah menelurkan dua model, Go+ Panca dan Go hatchback. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meyakini harga Datsun akan terus stabil seiring dengan kebijakan khusus yang diambil. Di saat penjualan mobil turun dan banyak terjadi perang harga, rupayanya tidak membuat mobil murah ini ikut-ikutan memberikan diskon kepada pembelinya.

Hal tersebut diungkapkan Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI dalam Datsun Day, Sabtu (9/5/2015), di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia menyebut bahwa merek Datsun di Indonesia adalah satu-satunya yang tidak menerapkan diskon, apa pun bentuknya. “Kami bangga, Datsun adalah merek yang menerapkan one price policy. Tidak ada diskon untuk seluruh mobil Datsun. Ini kami lakukan supaya nilai mobil kita tetap bagus di masa mendatang,” tegas Steve, disambut tepuk tangan meriah dari pengunjung Datsun Day yang sebagian besar adalah pemilik Datsun.

Feedback


Karena usia yang masih muda, NMI terus meminta masukan dari konsumen pengguna Datsun agar mobil tetap berada pada kualitas yang diinginkan. Adanya komunitas Datsun yang semakin banyak anggotanya diakui Steve menjadi motivasi paling besar untuk terus mengembangkan merek. ”Kami mohon masukannya. Kalau harga spare parts dirasa mahal, tinggal bilang ke kami, nanti dimurahin,” tukas Steve. Datsun Day memang di luar ekspektasi. Target 1.000 pengunjung ternyata membludak, lebih dari 2.000 orang hadir, termasuk para penggemar mobil antik Datsun lewat komunitas Datsun Jakarta. (Donny Apriliananda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan