Pertamina gandeng Ojol untuk salurkan produk ke konsumen



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menggandeng ojek online (Ojol) untuk mengantarkan BBM, LPG Bright Gas, dan Pelumas ke rumah-rumah konsumen yang melakukan pembelian lewat layanan pesan antar atau Delivery Services.

Permintaan produk Pertamina melalui Delivery Service meningkat setelah pemberlakuan social distancing yang dilanjutkan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid menyampaikan, kerja sama pengantaran BBM, LPG Bright Gas, dan Pelumas dengan OJOL dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.


Baca Juga: Harga BBM di negeri tetangga bikin iri

Dengan adanya kerja sama ini, Pertamina memberikan cashback 50% atau maksimum Rp 15.000 kepada 10.000 orang pengemudi OJOL tiap harinya.

“Cashback berlaku untuk pembelian produk nonsubsidi, seperti Pertalite dan Pertamax, yang dibeli secara nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina,” ujar Mas’ud dalam siaran pers Pertamina, Minggu (19/4).

Mas’ud menegaskan, program cashback bagi OJOL akan berjalan selama 3 bulan mulai tanggal 14 April sampai 12 Juli 2020.

Selain program khusus OJOL tersebut, Pertamina juga memberikan promo kepada seluruh konsumen yaitu bagi-bagi hadiah senilai lebih dari Rp 30 miliar melalui Program Berbagi Berkah My Pertamina.

Program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan berlaku mulai 1 Februari 2020 sampai 15 November 2020. Terdapat dua tahapan pengundian pemenang yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.

Baca Juga: Mobilitas peralatan terganggu, proyek migas mundur dari jadwal

Pada Januari—Maret sebelumnya, Pertamina telah memberikan program promo cashback yang berlaku bagi seluruh konsumen hingga 30% atau maksimal Rp 30.000 bagi 2.000 konsumen tiap harinya.

Program tersebut ditujukan kepada konsumen yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex secara nontunai melalui aplikasi MyPertamina plus cashback 25% atau maksimal Rp 25.000 dari LinkAja.

“Pertamina akan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan berbagai program promo yang menarik sesuai dengan perkembangan situasi terkini di lapangan,” tandas Mas’ud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto