Pertamina International Shipping Salurkan Ratusan Hewan Kurban pada Idul Adha 2024



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pertamina International Shipping (PIS) merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyalurkan ratusan hewan kurban kepada masyarakat.

Hewan kurban disalurkan oleh anak usaha PIS, yaitu Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML), mencakup area operasional PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), terminal energi yang dikelola PT Pertamina Energy Terminal (PET), hingga di atas kapal operasional PIS. 

“Secara keseluruhan, keluarga besar SH IML menyalurkan 131 hewan kurban yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya,” ujar Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomekka Firdaus dalam siaran pers seperti dikutip, Kamis (20/6).


Baca Juga: PIS Sukses Lakukan Transformasi Bisnis, Kinerja Tahun 2023 Kinclong

Penyaluran terdiri dari 59 ekor sapi dan 72 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS, serta pekerja PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Pertamina Energy Terminal. Hewan kurban ini disalurkan kepada masyarakat sekitar.

“Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," kata Aryomekka 

Baca Juga: Kilang Pertamina Internasional Olah 340,91 Juta Barel Minyak Mentah Pada 2023

Pada Idul Adha ini, PIS juga menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi, dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang bertugas selama libur Idul Adha. 

Sebanyak 270 kapal, 454 kapal pendukung, serta 6 terminal BBM dan LPG di bawah PIS Group dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi, baik domestik maupun dari luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli