Pertamina Kenalkan Pola Kemitraan Bisnis Non-BBM di SPBU



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga mengundang para pengusaha untuk memanfaatkan peluang bisnis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Melalui partisipasinya dalam pameran waralaba The 22nd IFRA Business Expo 2024, Pertamina Patra Niaga menawarkan kesempatan bergabung dalam bisnis Non Fuel Retail (NFR) yang semakin berkembang di SPBU Pertamina.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, peluang ini memberikan pengusaha kesempatan untuk menjalin kerja sama bisnis yang saling menguntungkan. Bagi pengusaha yang tertarik, pendaftaran usaha dapat dilakukan dengan mudah melalui platform mitraspbu.com.


Baca Juga: IFRA 2024 Memberikan Inspirasi bagi Pebisnis Waralaba Indonesia

"Situs ini menyediakan informasi lengkap tentang ruang usaha yang tersedia di SPBU Pertamina, sehingga memudahkan calon mitra dalam memilih lokasi yang strategis," kata Ega dalam keterangan resmi, Rabu (21/8).

Selain itu, pengusaha juga dapat mengajukan permohonan kemitraan secara online melalui platform tersebut, menjadikan prosesnya lebih simpel dan transparan. NFR menjadi salah satu fokus utama perusahaan dalam memperluas jaringan bisnisnya.

"SPBU Pertamina bukan hanya tempat pengisian BBM, tapi juga pusat bisnis strategis. Melalui platform mitraspbu.com, kami menyediakan informasi lengkap mengenai ruang usaha yang tersedia di SPBU Pertamina, sehingga memudahkan para pengusaha untuk bermitra dengan kami," ungkap Ega.

Dalam ajang IFRA Business Expo 2024 yang diadakan di JCC Senayan Jakarta, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan Bright Store, Bright Café, dan berbagai solusi bisnis lain yang dapat diimplementasikan di SPBU.

Baca Juga: Harga Pertamax Naik Agustus 2024, Tak Lagi Rp 12.950, Murah Mana Shell, Vivo, BP?

"Kami melihat potensi besar dalam bisnis NFR dan ingin menawarkan peluang ini kepada para pengusaha di seluruh Indonesia. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi ekonomi lokal," tambahnya.

Untuk memperkuat kolaborasi dengan pengusaha SPBU, Pertamina Patra Niaga juga menyelenggarakan Pertamina Tenants Day, sebuah acara khusus yang mempertemukan pengusaha SPBU dengan calon mitra kerja NFR.

Acara ini dibuat untuk menjalin kemitraan strategis dan mengeksplorasi peluang kerja sama yang saling menguntungkan.

"Saat ini, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 1.500 mitra/brand yang tersebar di lebih dari 20.000 outlet NFR di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Kami ingin terus memperluas jaringan ini dan menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi semua pihak," jelas Ega.

Baca Juga: IFRA Business Expo 2024 Digelar, Targetkan Transaksi Hingga Rp 1,5 Triliun

Untuk diketahui, Pertamina Patra Niaga memiliki jaringan lebih dari 6.000 SPBU dari Sabang sampai Merauke, berkomitmen untuk menjadikan setiap SPBU sebagai pusat keberlanjutan bisnis.

"Dengan bekerja sama dengan pengusaha SPBU, kami berfokus pada inovasi dan keberlanjutan untuk menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi masyarakat," pungkas Ega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto