KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga tengah meningkatkan bisnis waralaba terutama di sektor bahan bakar (fuel) dan non-fuel. Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga mengatakan pengembangan jaringan SPBU dan Perthashop (SPBU mini) dalam negeri masih terbuka lebar. "Kami ingin mengembangkan bisnis, kami Patra Niaga setelah reorganisasi Pertamina, diamanahkan mengembangkan jaminan SPBU dan Pertashop. Dan kami juga melihat sisi lain selain bisnis SPBU," ungkap Ega di kawasan Jakarta, Rabu (7/8).
Baca Juga: Dirut Pertamina: LPG Terminal Tanjung Sekong Semakin Canggih dan Berstandar Global Ia menambahkan, hingga saat ini jaringan SPBU milik Pertamina berjumlah 6.400 outlet ditambah dengan 6.700 Pertashop yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya, pertumbuhan waralaba SPBU yang dimiliki Pertamina Patra Niaga juga saat ini masih berada di angka yang positif. "Kalau SPBU kita masih tumbuh 20 sampai 30 outlet sebulan tapi konteksnya kita tidak hanya ingin mengembangkan SPBU, tapi juga mengembangkan non-BBM nya," katanya. Di luar potensi waralaba SPBU, space atau ruang di sekitar SPBU ungkap dia juga bisa digunakan sebagai nilai tambah. Baca Juga: Harga BBM Non Subsidi Pertamina Naik Kecuali Pertamax Per 2 Agustus, Ini Daftarnya