JAKARTA. PT Pertani (Persero) terus melebarkan bisnisnya. Hingga akhir tahun, PT Pertani bahkan mengucurkan dana sebesar Rp 150 miliar untuk mengembangkan benih bawang putih serta membangun jaringan toko tani Indonesia. Pembangunan jaringan toko tani Indonesia ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kemtan) sebagai landasan dalam rangka pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM). Sementara pengembangan benih bawang putih ini bertujuan untuk menyediakan bibit bawang putih unggul yang bisa beradaptasi di iklim tropis “Diversifikasi bisnis kami di benih bawang putih dan toko tani Indonesia sesuai dengan MOU yang sudah ditandatangani dengan kementan,” jelas Wahyu, Direktur Utama PT Pertani, kepada KONTAN, Rabu (19/7).
Pertani rogoh Rp 150 M demi ekspansi
JAKARTA. PT Pertani (Persero) terus melebarkan bisnisnya. Hingga akhir tahun, PT Pertani bahkan mengucurkan dana sebesar Rp 150 miliar untuk mengembangkan benih bawang putih serta membangun jaringan toko tani Indonesia. Pembangunan jaringan toko tani Indonesia ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kemtan) sebagai landasan dalam rangka pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM). Sementara pengembangan benih bawang putih ini bertujuan untuk menyediakan bibit bawang putih unggul yang bisa beradaptasi di iklim tropis “Diversifikasi bisnis kami di benih bawang putih dan toko tani Indonesia sesuai dengan MOU yang sudah ditandatangani dengan kementan,” jelas Wahyu, Direktur Utama PT Pertani, kepada KONTAN, Rabu (19/7).