Pertunjukan Chrisye Live, Serasa Penyanyi Legendaris Itu Hidup Lagi



MOMSMONEY.ID - Rasa kangen masyarakat kepada karya Chrisye terobati. Penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye berhasil kembali memukau penonton secara visual, dalam pertunjukkan Chrisye Live by Erwin Gutawa.

Arsip video Chrisye ketika konser dulu, kembali dipertotonkan dengan iringan musik secara langsung dalam acara Festival Indonesia Bertutur 2021, Sabtu  (18/8) di Peninsula Island, Bali.  Jadi konsep Chrisye Live adalah menampilkan potongan-potongan suara asli Chrisye serta potongan video (footage) dari Chrisye yang dijait dengan iringan latar belakang musik orkestra dari Erwin. 

Penonton dari segala usia riuh bersenandung dan menikmati pertunjukan musik di ruang terbuka. Sebanyak 15 lagu Chrisye Erwin bawakan di  panggung berinstalasi cahaya yang memukau. Beberapa lagu hits Chrisye yang diputar adalah Semusim, Cintaku, Kisah Cintaku, Kisah Kasih di Sekolah, Untukku, Kala Cinta Menggoda, dan Pergilah Kasih. 


Baca Juga: Syahdu, Nonton Film Bisu dengan Iringan Gamelan

Erwin mengatakan merasa bangga bisa memiliki pengalaman bekerjasama dengan Chrisye semasa hidup. "Chrisye itu legenda, karya musiknya banyak menciptakan lagu hits dalam berbagai genre dan tema kehidupan yang sangat relevan, " kata Erwin. 

Spesial dipertunjukkan Chrisye Live di Bali ini, Erwin menampilkan lagi Chrisye yang berlirik bahasa daerah Bali. Fakta menariknya, Erwin mengatakan ternyata lagu tersebut menjadi lagu pertama yang Chrisye rekam di studio rekaman. Erwin juga mengatakan Chrisye sudah aktif berkarya membuat lagu dan mulai rekaman sejak tahun 1976. 

Erwin berharap masyarakat yang menikmati karya Chrisye di Chrisye Live, bisa juga menangkap pesan, bahwa bangsa yang besar itu memiliki masyarakat yang dapat mengapresiasi, menghormati dan memperingati tokoh besar yang pernah berjasa, termasuk Chrisye. 

"Dari pengalaman hidup Chrisye, bisa dijadikan pelajaran bahwa ternyata seniman kalau mau berkarir panjang itu bisa, loh, sukses," kata Erwin. 

Selanjutnya: Universal Mengincar Insentif Sebelum Buka Taman Hiburan di Bedford, Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Danielisa Putriadita