Perumnas rogoh Rp 150 miliar bangun wisma atlet



Palembang. Gelaran ASIAN Games yang bakal dilaksanakan tahun 2018 nampaknya membuat beberapa perusahaan pelat merah kebanjiran job. Seperti yang terjadi di Perum Perumnas mendapat pengerjaan pengadaan hunian wisma atlet.

"Kawasan hunian atlet yang berkonsep rumah susun umum ini akan menjadi yang terbesar dan terintegrasi di Palembang, dan tidak membebankan APBN dalam pembangunannya," kata Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas, saat pelaksanaan launching pemasaran dan peresmian pembangunan rumah susun untuk mendukung ASIAN Games 2018, Kamis (9/6).

Rencananya, pembiayaan wisma atlet tersebut akan dibiayai oleh pinjaman bank dan juga dari kas internal. Diperkirakan, pembangunan wisma ini menelan biaya sebesar Rp 600 miliar.


Himawan bilang bahwa dari kas internal mengeluarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp 150 miliar. Proyek di Palembang ini terdiri dari 6 tower rusunami dengan luas 5 hektare. Terdapat 2.748 unit hunian yang ada di wilayah ini

Nantinya target pasar dari pembelian ini adalah pegawai negeri sipil dan pegawai instansi lainnya di sekitar sumatera selatan. Hunian ini akan mulai dihuni setelah pagelaran ASEAN games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto