KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa terindikasi mulai mengurangi penjualan produk unit link dan kembali ke produk tradisional. Contohnya, BRI Life yang produk asuransi unit link semula sempat menjadi primadona perusahaan mencapai 90% dari total portofolio. Kini, sebesar 90% itu produk tradisional dan 10% produk unit link. Terkait hal itu, Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Rudy Kamdani mengatakan semua tergantung dari keperluan masyarakat. Dia menyebut bisa jadi peralihan itu sebagai penyeimbang portfolio juga. "Bagaimana perusahaan mengelola portofolio-nya, kan, bisa saja market-nya benar-benar melihat dari karakteristik target market-nya juga," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (18/10).
Perusahaan Asuransi Jiwa Mulai Kurangi Porsi Unit Link, Ini Kata DAI
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa terindikasi mulai mengurangi penjualan produk unit link dan kembali ke produk tradisional. Contohnya, BRI Life yang produk asuransi unit link semula sempat menjadi primadona perusahaan mencapai 90% dari total portofolio. Kini, sebesar 90% itu produk tradisional dan 10% produk unit link. Terkait hal itu, Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Rudy Kamdani mengatakan semua tergantung dari keperluan masyarakat. Dia menyebut bisa jadi peralihan itu sebagai penyeimbang portfolio juga. "Bagaimana perusahaan mengelola portofolio-nya, kan, bisa saja market-nya benar-benar melihat dari karakteristik target market-nya juga," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (18/10).