KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak riset menemukan adanya perubahan perilaku yang sangat signifikan dari cara konsumen menghabiskan uangnya. Konsumen di Indonesia tidak lagi merasa puas jika sekadar produk saja. Konsumen telah menjadi pembeli cerdas, yang mencari pengalaman melebihi produk dan jasa yang mereka gunakan. Hal ini disebabkan era teknologi internet memungkinkan mereka meraih informasi. "Digitalisasi mengubah model bisnis, pola berpikir konsumen, dan lain-lain. Bisnis apapun yang ada akan mengalami disruption di era digital, perusahaan yang bergerak lebih gesit akan memenangkan kompetisi,” kata Managing Director iSystem Asia (PT Inter Sistem Asia) Aina Neva Fiati dalam keterangannya pada Accelerate Bpm’online Global Tour 2018 beberapa waktu lalu.
Perusahaan harus gesit hadapi perubahan perilaku konsumen
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak riset menemukan adanya perubahan perilaku yang sangat signifikan dari cara konsumen menghabiskan uangnya. Konsumen di Indonesia tidak lagi merasa puas jika sekadar produk saja. Konsumen telah menjadi pembeli cerdas, yang mencari pengalaman melebihi produk dan jasa yang mereka gunakan. Hal ini disebabkan era teknologi internet memungkinkan mereka meraih informasi. "Digitalisasi mengubah model bisnis, pola berpikir konsumen, dan lain-lain. Bisnis apapun yang ada akan mengalami disruption di era digital, perusahaan yang bergerak lebih gesit akan memenangkan kompetisi,” kata Managing Director iSystem Asia (PT Inter Sistem Asia) Aina Neva Fiati dalam keterangannya pada Accelerate Bpm’online Global Tour 2018 beberapa waktu lalu.