KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi corona (covid-19) yang mewabah telah mengubah gaya hidup masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Di tengah perubahan yang demikian, perusahaan selaku penyedia barang dan jasa dinilai perlu melakukan beberapa adaptasi agar tidak ditinggalkan pasar. Pengamat konsumen dan pakar marketing Yuswohady mengatakan, perusahaan perlu melakukan transformasi digital untuk menangkap tren digitalilsasi di tengah masa pandemi. Hal ini terutama berlaku bagi perusahaan pada sektor-sektor yang aktivitas usahanya banyak melibatkan kontak langsung dengan konsumen. “Misalnya bisnis restoran, sebaiknya mulai gencar menyediakan layanan pesan antar, karena konsumen sudah kini agak takut-takut untuk datang langsung,” kata Yuswohady saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (9/8).
Perusahaan perlu lakukan adaptasi sesuai perubahan perilaku konsumen di masa pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi corona (covid-19) yang mewabah telah mengubah gaya hidup masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Di tengah perubahan yang demikian, perusahaan selaku penyedia barang dan jasa dinilai perlu melakukan beberapa adaptasi agar tidak ditinggalkan pasar. Pengamat konsumen dan pakar marketing Yuswohady mengatakan, perusahaan perlu melakukan transformasi digital untuk menangkap tren digitalilsasi di tengah masa pandemi. Hal ini terutama berlaku bagi perusahaan pada sektor-sektor yang aktivitas usahanya banyak melibatkan kontak langsung dengan konsumen. “Misalnya bisnis restoran, sebaiknya mulai gencar menyediakan layanan pesan antar, karena konsumen sudah kini agak takut-takut untuk datang langsung,” kata Yuswohady saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (9/8).