Perusahaan Swiss Givaudan resmi berinvestasi di Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan perisa dan wewangian asal Swiss, Givaudan hari ini secara resmi membuka pusat komersial dan pengembangan di Jakarta. Dirancang untuk memberikan solusi yang kreatif pada rasa dan aroma, investasi senilai 2,9 juta Swiss Franc atau sekitar Rp 44,29 miliar.

Pusat komersial dan pengembangan seluas 2.600 meter persegi tersebut memungkinkan Givaudan untuk melayani klien dari berbagai produk makanan, minuman, dan barang konsumsi termasuk makanan manis, makanan asin, makanan ringan, minuman, wewangian, perawatan tubuh, perawatan rumah dan perawatan kain. 

Chief Executive Officer Givaudan, Gilles Andrier mengatakan, kehadiran perusahaannya di Jakarta merupakan bagian dari strategi untuk berinvestasi di pasar dengan pertumbuhan yang tinggi pada tahun 2020.


"Hal ini memungkinkan kami untuk membangun kemitraan yang lebih erat dengan konsumen kami, menawarkan kolaborasi yang lebih kuat dalam pengembangan konsep rasa dan wewangian, serta merespon lebih cepat kebutuhan pasar Indonesia," kata Gilles dalam siaran persnya, Jumat (26/10).

Givaudan telah hadir di Indonesia sejak tahun 1993 dan telah melakukan investasi secara signifikan pada sumber daya manusia dan fasilitas di negara ini. Selain pusat komersial dan pengembangan yang baru di Jakarta, perusahaan juga memproduksi bahan baku perisa dan wewangian dalam bentuk cairan, bubuk, spray, dan essens di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Saat ini perusahaan mempekerjakan sekitar 300 karyawan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .