Perusahaan telekomunikasi berlomba luncurkan Blacberry Playbook



JAKARTA. Komputer tablet keluaran Research In Motion (RIM) Ltd., Blackberry Playbook sudah bisa didapatkan di para distributor resmi di seluruh Indonesia Sabtu(16/7). Kini giliran perusahaan-perusahaan telekomunikasi sudah berebut perhatian para bakal pengguna tablet pertama keluaran merek Blackberry ini.

PT XL Axiata misalnya menawarkan program bundling layanan XL Blackberry service dengan perangkat Blackberry Playbook. Paket bundling ini dimulai dengan harga Rp 4,999 juta untuk Blackberry Playbook dengan kapasitas 16 Gigabyte(GB). Paket bundling ini menawarkan gratis layanan XL BlackBerry Full Service selama tiga bulan. Selain itu ditawarkan pula paket bundling dengan handset Blackberry dengan harga mulai 1,9 juta dan fasilitas cicilan 0% untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit Bank Mandiri.

Bundling BlackBerry Playbook tersedia di 14 XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Bali. Direktur Consumer Marketing XL Joy Wahyudi mengatakan penawaran ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang sudah sejak lama menanti-nantikan kehadiran Blackberry Playbook.


"Untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda," kata Joy dalam siaran persnya, Kamis(14/7).

Layanan Blackberry yang diberikan oleh perusahaan telekomunikasi milik Axiata Group ini hingga akhir Maret 2011didukung oleh 23.267 Base Transceiver Station (BTS) (2G/3G). XL sendiri mengklaim saat ini mereka telah memiliki 1,2 juta pelanggan XL Blackberry.

Tak mau kalah, PT Telkomsel juga meluncurkan paket Blackberry Extreme dan Blackberry Playbook Telkomsel di Jakarta, Kamis(14/7). Layanan ini menjanjikan pelanggan Simpati menikmati layanan streaming unlimited di Blackberry Playbook. Layanan Blackberry Extreme Telkomsel ini dikenai tarif Rp 99.000 pada bulan pertama lalu selanjutnya dikenai tarif Rp 120.000 per bulan.

VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo menyatakan saat ini pihaknya menjadi penyedia layanan Blackberry dengan akses tercepat. Telkomsel mencatat saat ini pelanggan layanan Blackberry Telkomsel telah mencapai 2 juta pelanggan.

"Kapasitas 2 Gbps, yang merupakan jaringan BlackBerry berkapasitas terbesar di Indonesia. Seluruh layanan Telkomsel juga didukung jaringan berkualitas melalui penggelaran lebih dari 39.000 BTS, termasuk 8.600 Node B (BTS 3G) di seluruh Indonesia," kata Gideon dalam siaran persnya.

Transaksi pembelian BlackBerry Playbook di gerai Selular Shop Mal Kelapa Gading, Mal Pondok Indah, Mal Taman Anggrek, Mal Lippo Karawaci, dan Mal Metropolitan Bekasi dengan kartu kredit BCA pada 16 Juli 2011 dan 17 Juli 2011 akan mendapatkan gratis mobile Wi-Fi serta gratis 3 bulan paket data unlimited Telkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Djumyati P.